Legislator DPR RI Negosiasikan Penambahan Kapal dari Bira ke Pamatata Selayar

Komisi V DPR RI
Tim Komisi V DPR RI mengunjungi Lokasi karamnya KM Lestari Maju

Terkini.id, Selayar – Anggota Komisi V DPR RI segera melakukan negoisasi dengan semua pihak terkait untuk penambahan armada kapal Feri yang layak, pasca karamnya KMP Lestari Maju beberapa waktu lalu di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal ini dikemukakan oleh Hamka B Kady saat melakukan kunjungan kerja bersama anggota komisi V DPR RI lainnya, sekaligus peninjauan lokasi karamnya KMP Lestari Maju di Pantai Pa’badilan, Desa Bongayya, Kecamatan Bontomatene, Rabu, 11 Juli 2018.

“Untuk memperlancar jalur perhubungan yang menghubungkan pelabuhan Bira ke Pelabuhan Pamatata Selayar kita butuh penambahan armada dan itu akan kita negoisasikan dengan pihak-pihak terkait,” kata Hamka B Kady.

Lanjutnya, apakah itu armada langsung dari ASDP atau dikerjasamakan dengan pihak swasta tetapi seluruh ketentuan-ketentuan berdasarkan aturan yang ada harus terpenuhi.

Kendati demikian, kata Hamka, sambil menunggu hasil negoisasi, harus ada penambahan trip dari kapal Feri yang ada.

“Ini adalah solusi alternatif untuk memperlancar jalur penyeberangan Bira-Pamatata,” terangnya.

Komisi V DPR RI
Tim Komisi V DPR RI turun langsung melakukan peninjauan pada lokasi karamnya KMP Lestari Maju

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ibnu Munzir

Hal yang sama juga dikemukan oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ibnu Munzir.

Baca :Tinjau Lokasi Karamnya KM Lestari Maju, Komisi V DPR RI : Usut Tuntas

“Untuk kelancaran arus transportasi dan distribusi barang paling tidak ada penambahan satu armada lagi, alternatifnya adalah penambahan trip dari kapal Feri yang ada,” kata Ibnu.

Diketahui, Pasca karamnya KMP Lestari Maju, saat ini armada yang menghubungkan Pelabuhan Bira Bulukumba-Pelabuhan Pamatata Selayar sementara dilayani oleh KMP Bontoharu dan KMP Balibo.