Legislator ini ingatkan warga parepare agar tidak tergiur janji politik bantuan uang

Anggota DPRD Kota Parepare, Sulawesi Selatan, H Minhajuddin Ahmad, mengingatkan masyarakat Parepare agar jangan mudah tergiur janji politik dari Pasangan Calon (Paslon)

Terkini.id, Parepare – Anggota DPRD Kota Parepare, Sulawesi Selatan,  H Minhajuddin Ahmad, mengingatkan masyarakat Parepare agar jangan mudah tergiur janji politik dari Pasangan Calon (Paslon).

“Terutama dana bantuan uang tunai, jangan mudah tergiur janji itu,” ucap Min, sapaan Minhajuddin.

Anggota DPRD dua priode tersebut, menjelaskan, bantuan sosial berupa uang tunai secara langsung tidak di benarkah dalam regulasi yang dikeluarkan oleh negara.

“Bantuan sosial kepada perorangan. Jadi, pemberian bantuan sosial itu rawan beriplikasi hukum jika tidak dipahami regulasinya. Dampaknya, uang yang sudah diberikan ke warga itu harus dikembalikan,” jelas Min.

Namun, kata Ketua Pembina Pramuka ini, bansos hanya dibolehkan bagi kerawanan sosial, atau bencana.

Baca juga:

“Jadi tidak serta merta bisa memprogramkan pemberian bansos karena itu melanggar. Masyarakat harus cermat dan cerdas melihat janji politik oleh paslon yang ada,” ungkap  Min.

Legislator yang aktif di sejumlah organisasi kepemudaan sosial, dan kemasyarakatan, itu menambahkan, pihaknya tidak ingin terjadi masalah pada sistem tata kelola pemerintahan yang berkaitan dengan keuangan daerah.

“Bantuan uang jutaan ke warga sangat jelas mustahil terealisasi jika Paslon itu memahami regulasi yang ada. Bansos merupakan program pemerintah pusat sehingga pengawasannya ketat, tidak semudah itu,” tutup Minhajuddin.

Komentar

Rekomendasi

Kukuhkan Kepala Inspektorat, ini Pesan Wali Kota Taufan Pawe

Total 25 Pasien Corona Parepare Sembuh, Wali Kota Apresiasi Tenaga Medis

Penampakan Buaya yang Meresahkan Warga di Parepare, Ditangkap TNI bersama Warga

Maknai Hari Lahir Pancasila, Taufan Pawe: Gotong Royong Putus Mata Rantai Covid-19

Begini Cara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare Maknai Hari Pancasila

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar