Legislator Ini Buka Peluang Bisnis bagi Masyarakat Jeneponto

Anggota DPRD Jeneponto H. Arifuddin bersama masyarakat dan mahasiswa KKN dari UMI Makassar tanam 5000 pohon jati super

Terkini.id, Jeneponto – Anggota DPRD Jeneponto dari Fraksi Gerindra,  H. Arifuddin melakukan penghijauan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan upaya peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Jeneponto.

Penghijauan dengan penanaman pohon kayu jati super itu dilaksanakan di tiga Kelurahan, yakni, di Kelurahan Tonrokassi, Tonrokassi Barat dan Kelurahan Tonrokassi Timur Kecamatan.

Pelestarian lingkungan hidup itu dilaksanakan H Arifuddin dengan bekerja sama pemerintah kelurahan yang melibatkan mahasiswa KKN angkatan 64 dari UMI Makassar.

“Kurang lebih 5.000 pohon yang kita tanam bersama mahasiswa Fakultas Pertanian UMI Makassar,” kata H Arifuddin kepada terkini.id, Sabtu, 2020.

Menurutnya, penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global.

Menarik untuk Anda:

“Dengan penanaman pohon jati ini akan sangat bermanfaat, di samping sebagai penghijauan, pohon jati juga berpotensi menciptakan peluang bisnis untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Arifuddin.

Dia pun berkeyakinan dengan penanaman pohon jati dapat digunakan sebagai investasi jangka panjang.

“Dengan kualitas pohon jati yang handal, berkelanjutan dan tahan lama, tentunya akan membuka peluang masyarakat untuk membuat usaha mobiler. Jadi jika kita menanam pohon harus memikirkan pohon apa yang bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

World Cleanup Day, Pemkab Jeneponto Dilaksanakan di Tujuh Kecamatan

Wakil Bupati Sebut Akuntabilitas Pemkab Jeneponto Berada Pada 50,26 Persen

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar