Makassar Terkini
Masuk

Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Sulsel Gelar Seminar Nasional Kepahlawanan

Terkini.id, MakassarLembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Provinsi Sulawesi Selatatan bersama BEM, UKM, komunitas dan organisasi kepemudaan se Sulawesi Selatan menginisiasi seminar nasional kepahlawanan dengan tema “Aksi Nyata Pahlawan Muda.”

Kegiatan tersebut digelar di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar yang terletak di Jalan Alauddin No. 259, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi selatan pada Rabu 24 November 2021.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kepala dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yakni Drs. H. A. Irawan Bintang, M.T. para  narasumber yakni Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman M.P. yang pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia dalam Kabinet Kerja 2014-2019, Rijal Djamal, S.S., M.Si., CPT selaku content creator, public speaker, creativepreneur, Adi Saifullaf Putra selaku Founder dan CEO Mall sampah, Letkol Inf Andi Padduppai, S.Ag., M.Sc  selaku Dandodik Bela Negara Rindam XIV HSN.

Kegiatan itu turut dihadiri puluhan peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa, akademisi, aktivis, dan masyarakat umum.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yakni Drs. H. A. Irawan Bintang, M.T, dan mendapat apresiasi dengan ucapan selamat oleh Gubernur DKI Jakarta yakni  H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D. melalui virtual.

Dr. Ir. H. Andi Arman Sulaiman selaku narasumber mengatakan bahwa dia sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Seminar Nasional Kepahlawanan tersebut.

Ia berharap, setelah kegiatan ini pemuda harus memiliki keberanian, dan tekad untuk berubah ke arah lebih baik mulai hari ini kerena dia seorang calon pemimpin.

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Seminar Nasional Kepahlwanan ini dan setelah kegiatan ini pemuda harus memiliki keberanian, dan tekad untuk berubah ke arah lebih baik mulai hari ini karena dia seorang calon pemimpin,” ungkap Dr. Ir. H. Andi Arman Sulaiman.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian plakat penghargaan kepada narasumber, dan foto bersama dengan peserta, panitia pelaksana, dan narasumber.

Citizen reporter : Azhar Azhari Amin