Lembah Hijau Rumbia, Surga di Tanah Gersang

Lembah Hijau Rumbia
Lembah Hijau Rumbia

Terkini.id – Objek wisata Lembah Hijau Rumbia (LHR) salah satu objek wisata di Desa Tompo Bulu Kecamatan Rumbia, Jeneponto kini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Objek wisata yang digagas sejak tahun 2010 ini memeiliki daya tarik. Keindahan hutan, suasana sejuk, dan kolam renang yang memiliki khas tersendiri. Banyak juga pepohonan indah yang membuat segar mata pengunjung indah yang membuat segar mata pengunjung.

Wisata lingkungan yang terletak di sebelah utara Kabupaten Jeneponto ini ditempuh dengan jarak kurang 30 KM dari jantung Kota Jeneponto.

LHR digagas oleh pencetus muda Ridwan Nojeng, putra Rumbia yang mempunyai talenta dalam mengelola wisata lingkungan.

Lembah Hijau Rumbia
Lembah Hijau Rumbia

Dengan pengetahuannya, Ridwan mampu memperkenalkan LHR ke tingkat nasional dan internasional. “LHR ini sudah dikenal di seluruh indonesia dan beberapa negara, akan mengunjungi LHR bulan depan,” kata Ridwan di Villa LHR.

Baca juga:

Ridwan juga membeberkan bahwa baru-baru ini LHR telah menjuarai lomba wisata Lingkungan tingkat Nasional. “LHR sudah menjuarai lomba wisata lingkungan tingkat nasional, tanggal 26 Oktober 2016,” kata Ridwan.

Seiring dengan semangat Sumpah Pemuda, PT Astra Internasional Tbk mempersembahkan Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2016.

Kegiatan itu ditujukan bagi generasi muda yang tidak kenal lelah, memberi manfaat untuk masyarakat di seluruh penjuru tanah air.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya Lembah Hijau Rumbia (LHR) Jeneponto berhasil menjadi salah satu peserta yang akan mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) pada seleksi nasional.

Lembah Hijau Rumbia
Lembah Hijau Rumbia

Komunitas pecinta lingkungan ini optimistis menjuarai kompetisi tersebut pada katagori wisata berbasis lingkungan. Setelah bersaing dengan 2.431 peserta pada skala nasional.

“Setelah melakukan pemaparan di hadapan dewan juri, yang notabene merupakan pentolan pemerhati lingkungan nasional, kami optimis meraih juara satu,” tutur CEO LHR Jeneponto, Ridwan.

“Kami mengangkat tema Surga di Tanah Gersang,” tambahnya. Ridwan berharap, LHR Jeneponto melalui SATU Indonesia Awards mampu menjadikan Sulsel sebagai salah satu tujuan destinasi wisata utama di Indonesia.

Penulis : Syarif

Komentar

Rekomendasi

Pemerintah Ajak Pelaku Wisata Selam Siapkan Strategi Promosi Pasca Pandemi

Bantu Penanganan Covid-19, NRA Group Serahkan 15 Ton Beras ke Pemkab Gowa

Antisipasi Lonjakan Wisata, Berikut Himbauan Menparekraf Wishnutama

Taman Wisata Puncak Bila Tutup Sementara, Ini Alasannya

Wabah Covid-19, Sektor Pariwisata Kota Makassar Anjlok

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar