Lepas Kontingen Porda XVI, Ini Harapan Sekda Palopo

Sekda Kota Palopo, H Jamaluddin, melepas kontingen Porda

Terkini.id, Palopo – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, H Jamaluddin, melepas Kontingen Kota Palopo yang akan mengikuti Porda XVI di Pinrang yang prosesi Opening Ceremony-nya bakal dihelat 23 September 2018, mendatang.

Pelepasan Kontingen Kota Palopo untuk mengikuti perhelatan olahraga empat tahunan tesebut, dilaksanakan pada Apel Olahraga sekaligus pengukuhan yang digelar di Lapangan Pancasila pada Kamis, 20 September 2018, sore.

Dalam amanatnya, Sekda berpesan agar atlet yang akan berangkat untuk selalu menjaga nama baik daerah serta bertanding dengan penuh semangat.

“Tetaplah menjunjung tinggi sportifitas olahraga, dan paling penting saling membantu dan kompak saat berada di Kabupaten Pinrang nanti,” pesan Sekda, yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua KONI Palopo, Haerul Salim, mengungkapkan apel olahraga yang dilaksanakan tersebut bukan untuk sekedar gagah-gagahan semata, tapi juga tujuan untuk memperlihatkan kekompakan kontingen Tim Porda Palopo.

“Ini juga sekaligus memperlihatkan tekad, disiplin dan semangat kita untuk memberikan pengabdian terbaik bagi Kota Palopo yang kita cintai,” ungkap Ellunk, sapaan akrab Haerul Salim.

Ellunk juga berharap, kesatuan tim yang akan berangkat di setiap cabor harus solid dan mampu membawa nama baik kota Palopo di kampung orang, serta mengukir prestasi setinggi-tingginya sebagai kebanggaan bagi masyarakat dan daerah.

Dirinya juga mengungkapkan sebanyak 512 atlet dari 23 cabor ini akan berjuang mati-matian membela nama daerah. Ia juga menekankan agar penanggungjawab masing-masing cabor bisa tegas dan disiplin terhadap para atlit.

“Tentu kita ingin hasil maksimal dalam pelaksanaan Porda Pinrang nanti. Atlet harus benar-benar disiplin bahwa tujuan berangkat ke Pinrang hanya satu, yakni demi prestasi olahraga,” tandasnya.

Usai Apel Olahraga, kontingen Porda Palopo kemudian melakukan geladi kotor pelaksanaan defile yang dipandu oleh koordinator defile, Avif Hamka.

Kontingen Tim Porda Palopo sendiri yang dikomandani oleh Farid Kasim Judas (FKJ) ini rencananya bertolak ke kabupaten Pinrang, Sabtu lusa, 22 September 2018, menggunakan armada bus, dan akan berada di Bumi Sawitto selama kurang lebih 8 hari sejak 23 September hingga 1 Oktober 2018 mendatang,

Apel Olahraga turut dihadiri oleh Ketua DPRD, Harisal A Latif, Wakapolres Palopo, perwakilan Kodim 1403/SWG, Ketua Kontingen Tim Porda Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ), dan Kadispora, Nuryadin. Turur hadir di jajaran tamu VIP, Wakil Walikota terpilih, Rahmat Masri Bandaso.

Berita Terkait
Komentar
Terkini