Lepas Sambut Kepala Rutan Lapas Kelas II B Barru, Ini Kata Suardi Saleh

Bupati Barru, Suardi Saleh

Terkini.id, Barru – Lepas sambut Kepala Rumah Tahanan kelas II B Kabupaten Barru, berlangsung di aula Lapas kelas II B Kabupaten Barru, yang mana jabatan Kalapas kelas II B Barru, Jayadikusumah, akan melaksanakan tugas di Kota Parepare, dan jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh Gunawan.

Dalam sambutannya Kepala Rumah Tahanan Lama Kelas II B Barru, Jayadikusumah, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support semua pihak atas berjalannya pengelolaan Lapas yang terbaik di Kabupaten Barru.

“Alhamdulillah selama saya menjabat akhirnya kami menghindari terjadinya peredaran uang di Lapas, maka kami berlakukan sistem kartu untuk bertransaksi, dan itu kami selalu lakukan,” katanya, Kamis, 6 September 2018.

Jayadikusumah menerangkan, kalau selama dirinya bertugas di kabupaten Barru, masyarakat Kabupaten Barru itu orangnya memang baik dan penyayang.

“Makanya saya nyaman di Barru dan bahkan saya tidak salah jika memilih istri orang Barru,” ujarnya.

Kepala Rumah Tahanan Baru Kelas II B Barru, Gunawan, mengurai jika dirinya baru saja bertugas dan tentunya membutuhkan banyak bimbingan dari semua pihak yang ada di Kabupaten Barru ini, termasuk bagaimana sinergitas antara pemerintah dan Rutan.

“Kami tidak banyak tahu persoalan yang ada di Barru, dan kami tentunya mengharap dukungan dan support semua pihak, termasuk bagaimana keterlibatan pemerintahan Kabupaten Barru. Apa yang ada sekarang ini prestasi yang baik akan terus kita tingkatkan dan wajar jika Pak Jayadikusumah dipromosi karena beberapa inovasinya,” urainya.

Sementara itu Bupati Barru, Suardi Saleh menuturkan, kalau apa yang menjadi penilaian Ka Rutan lama itu memang sudah betul, kalau masyarakat Barru itu orangnya ramah dan makanya selama ini tahanan Barru hanya diisi 60 warga binaan, sekarang sudah penuh itu karena ada kiriman dari daerah lain.

“Warga Barru itu orangnya ramah-ramah dan baik-baik jadi tidak ada yang perlu diragukan di Kabupaten Barru ini, dan tentunya kita sama-sama untuk membangun Barru ke depannya,” terangnya.

Suardi mengaku, kalau selama ini kepercayaan terhadap masyarakat Barru dari pemerintah pusat sudah sangat banyak, bahkan sejumlah program nasional itu dilaksanakan awal di Kabupaten Barru.

“Biasanya itu kalau ada program nasional selalu dimulai dari awal ataukah bahkan dari akhir, tapi karena pemerintah pusat percaya masyarakat Barru makanya selalu dimulai dari Kabupaten Barru, dan itu sudah ada beberapa program nasional dimulai di sini,” terangnya.

Dia juga sangat bangga dengan prestasi yang dilakukan oleh Ka Rutan lama, Jayadikusumah, dengan tempo waktu satu minggu mampu menyelesaikan Mushallah yang akan digunakan untuk salat jumat saat perayaan HUT RI.

“Pada awalnya kita lihat Mushallah di rutan ini masih sempit dan kami rencanakan untuk salat Jumat di rutan, namun Ka Rutan lama hanya butuh waktu satu minggu untuk memperluas Mushallah tersebut,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Antisipasi Covid-19, Pekerja PLTU Bawasaloe di Barru Diliburkan

Waktu Libur, Pemda Barru Tetap Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Pasca Gubernur Umumkan 2 Warga Positif Corona, Bupati Liburkan PBM di Barru

Pantau Test SKD CPNS Suardi Saleh Beri Motivasi ke Ribuan Peserta

Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru

Gubernur Sulsel Apresiasi Kinerja Pemerintahan Bupati Suardi Saleh

Di HUT ke-60, Bupati Suardi Saleh Paparkan Program Peningkatan Tahun 2019

Dewan Minta Bina Marga Segera Perbaiki Jembatan Ambles di Barru

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar