Lepaskan Kekaisaran Jepang, Putri Mako dan Suami Pergi Meninggalkan Jepang

Lepaskan Kekaisaran Jepang, Putri Mako dan Suami Pergi Meninggalkan Jepan

Terkini.id – Putri Mako Komuro bersama suami Kei Komuro pergi meninggalkan Jepang untuk memulai hidup baru di Amerika Serikat. Putri Mako telah melepaskan gelar kebangsawanannya setelah memutuskan menikahi pria dari keluarga non kekaisaran.

Menggunakan pesawat ANA, Mako dan Kei pergi meninggalkan Jepang, Minggu, 14 November 2021. Mako dan Kei berumur 30 tahun, mereka merupakan teman satu kuliah.

Baca Juga: Menolak Bantuan Pemerintah Jepang, Putri Mako Hidup Sederhana di New...

Melansir Tempo, pasangan pengantin baru tersebut pada Minggu, 14 November 2021, berjalan melintasi kerumunan wartawan yang menunggu mereka di bandara Haneda International Airport. Mako dan Kei terbang ke New York menggunakan pesawat ANA.

Masyarakat Jepang yang mendukung pasangan ini, melambaikan tangan sebagai tanda perpisahan saat pesawat yang ditumpangi keduanya meninggalkan bandara.

Pernikahan Mako dan Kei menjadi perhatian publik Jepang, terkait peran gender dan peliputan media atas kehidupan keluarga kekaisaran Jepang.

Mako didiagnosa mengalami post-traumatic stress disorder pada tahun ini setelah pertunangannya diganggu oleh sebuah skandal uang.    
   
Mako adalah putri dari Putra Mahkota Akishino dan Putri Kiko. Untuk pertama kali, memiliki paspor sehingga dia bisa menemani Kei ke New York. Di Negeri Abang Sam tersebut, Kei bekerja di sebuah firma hukum.    

Bagikan