Lestarikan warisan kuliner Nusantara, Festival Jajanan Bango kembali dihelat di Makassar

Mulai besok, Festival Jajanan Bango kembali dihelat di Lapangan Karebosi Makassar.

Terkini.id, Makassar – Festival Jajanan Bango merupakan salah satu festival kuliner terbesar di Indonesia yang dihadirkan sejak tahun 2005. Di tahun ini, kecap favorit keluarga Indonesia, Bango telah menginjak 90 tahun dalam mewariskan kuliner di Indonesia. Oleh karena itu, Festival Jajanan Bango 2018 dibuat lebih meriah dan lebih semarak. Tahun ini, FJB digelar didua kota, yaitu Jakarta dan Makassar.

Sebelumnya, Festival Jajanan Bango telah sukses dihelat di Park & Ride Thamrin 10 pada 14 hingga 15 April 2018 lalu. Dan  Sementara di Makassar, Festival Jajanan Bango 2018 digelar di Lapangan Karebosi pada 5 hingga 6 Mei 2018.

Festival Jajanan Bango 2018 ini bakal dihelat di Lapangan Karebosi Makassar. Diketahui sebelumnya, FJB pernah dihelat di kota Makassar pada 2014 lalu. Animo masyarakat kota Daeng pada saat itu begitu besar. Sehingga tahun ini, kota Makassar kembali terpilih sebagai kota pelaksanaan Festival Jajanan Bango karena dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki kekayaan kuliner lokal yang sangat khas dan beragam.

Menurut Media Relations Manager, Adisty Nilasari kepada Makassar Terkini mengatakan Festival Jajanan Bango 2018 mengusung tema “90 Tahun Melezatkan Setulus Hati”.

“FJB 2018 ini akan menghadirkan puluhan legenda kuliner yang telah teruji kelezatan dan kesohorannya untuk memanjakan lidah pecinta kuliner di Makassar. Sesuai dengan temanya, tahun ini Festival Jajanan Bango 2018 dipersembahkan dengan sangat istimewa untuk merayakan 90 tahun perjalanan Bango yang senantiasa tulus dan konsisten dalam menjaga kualitas”, ujar Adisty dalam keterangan persnya.

Selain itu, lanjut Adisty menambahkan, Festival Jajanan Bango 2018 juga menjadi bentuk apresiasi Bango kepada seluruh pihak yang selama ini telah mendukung Bango dalam upaya mengedepankan dan mempopulerkan warisan kuliner Nusantara dari generasi ke generasi.

“Kemeriahan FJB 2018 semakin lengkap dengan hadirnya galeri unik bertema “Warisan Kuliner Nusantara”, yang secara interaktif menampilkan 90 tahun jejak kecap Bango di Indonesia serta misi pelestarian warisan kuliner Nusantara yang selalu diusungnya dari tahun ke tahun”, tambahnya.

Tak hanya itu, ditampilkan pula berbagai cerita di balik ragam kuliner nusantara dan kisah para penjaja kuliner yang sudah melegenda. Yang istimewa, FJB tahun ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Bekraf RI).

“Acara ini akan dihadiri oleh Henie Raharja selaku Foods Director, PT Unilever Indonesia Tbk. dan Dr. H. Syamsu Rizal MI selaku Plt. Walikota Makassar”, tutupnya.

Berita Terkait