Lewat Aklamasi, Fauzi Ahmad Abdillah Terpilih Sebagai Ketua IKAPSH Gowa

Terkini.id, Gowa – Ikatan Alumni Pesantren Sultan Hasanuddin, (IKAPSH) Kabupaten Gowa menggelar musyawarah besar (Mubes) ke-VIII selama dua hari di De Alano Hills Village, Bissoloro, Gowa.

Lewat kegiatan ini, IKAPSH melakukan penyusunan AD/ART serta melakukan pemilihan Ketua Umum IKAPSH.

Mubes IKAPSH VII itu Dibuka pada 17 Oktober 2020 oleh Ketua Yayasan Pendidikan Sultan Hasanuddin, KH Dr. Bachtiar Syam.

Salah satu hasil MUBES VIII IKAPSH ini yaitu terpilihnya Fauzi Ahmad Abdillah, sebagai Ketua Umum periode 2020-2022.

Mungkin Anda menyukai ini:

Hasil ini dicapai secara aklamasi setelah melalui proses yang cukup panjang, dan disepakati oleh seluruh pemegang suara.

Fauzi Ahmad dalam orasi kemenangannya mewakili jajaran pengurus periode sebelumnya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan mubes yang berlangsung lancar dan luar biasa serta kepercayaan kepada dirinya sebagai Ketua Umum.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah terlibat dalam kesuksesan mubes ini, khusunya kapada seluruh panitia dan steering comitte yang telah bahu-membahu sekuat tenaga sampai dengan mubes ditutup. Juga terima kasih banyak untuk semua doa, dukungan, dan kepercayaan yang diberikan oleh para pemilik suara, pengurus, alumni senior dan seluruh anggota IKAPSH baik yang sempat hadir maupun yang belum,” ujarnya, Minggu 18 Oktober 2020.

“Alumni Sultan Hasanuddin sudah tersebar dimana-mana dengan berbagai peran dan tugas yang mereka geluti dilain sisi kita juga punya banyak alumni dengan segudang potensi, tentu visi kami dalam kepengurusan ke depan akan focus untuk pemberdayaan alumni dan memaksimalkan potensi melalui peluang dan kesempatan yang ada, harapannya kita saling bantu sesama alumni, hal ini tentu akan berdampak besar kepada almamater kami tercinta Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin,” lanjutnya.

Di akhir pidatonya, Fauzi juga menyatakan bahwa penting memperbaruhi kembali semangat kolaborasi antara pesantren dan alumni karena tanpa dukungan semua pihak, IKAPSH tidak akan bisa banyak berbuat.

Musyawarah Besar IKAPSH ini dihadiri oleh ratusan alumni dari angkatan pertama hingga angkatan 28 Pesantren Sultan Hasanuddin, dan ditutup secara resmi oleh panitia pelaksana.

Bagikan