Lewat Aplikasi Peternakan, Mahasiswa Asal Palopo Sabet Medali di Ajang Internasional SIIF

Palopo
Lewat Aplikasi Peternakan, Mahasiswa Asal Palopo Sabet Medali di Ajang Internasional SIIF

Terkini.id, Palopo – Mahasiswa asal Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Andi Achmad Fauzi Rusadi berhasil memborong 2 medali sekaligus dalam ajang Seoul International Invention Fair (SIIF) 2019 di Seoul, Korea.

Achmad Fauzi  menyabet satu medali emas dan satu Special Awards dalam ajang internasional tersebut.

Pria kelahiran 8 April 2000 ini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer semester 3 di Universitas Brawijaya Malang.

Ia merupakan anak dari pasangan Ir. Rusdi Sarampa dan Andi Zamzam serta menamatkan pendidikan menengah atasnya di SMA Negeri 3 Palopo.

Fauzi bersama 3 temannya berhasil mendapatkan medali emas berkat inovasinya menciptakan sebuah platform dan aplikasi bernama Unifarm.id yang bergerak di bidang Financial Technolgy.

Inovasi dari aplikasinya tersebut untuk memecahkan permasalahan peternak sapi perah yang sudah lama ada di Kota Batu dimana pengelolaan peternakannya masih menggunakan metode tradisional sehingga berdampak pada kualitas dan kuantitas hasil susu.

“Alasan pengelolaan masih tradisional tersebut dikarenakan faktor modal yang tidak mencukupi,” ujar Fauzi, Selasa, 3 Desember 2019.

Maka dari itu, ia membuat inovasi aplikasi yang mempertemukan antara Peternak yang membutuhkan modal dengan investor yang memiliki modal untuk beralih ke metode pengelolaan modern.

“Dengan adanya bantuan modal dari investor peternak akan mampu membeli alat-alat modern yang akan menunjang pendapatan peternak,” ujarnya.

“Dari keuntungan yang telah didapatkan oleh peternak setelah memakai alat modern tersebut akan dibagi hasil antara peternak, unifarm dan investor dengan profit yang memuaskan,” sambungnya.

Fauzi dan timnya berhasil mengalahkan ratusan peserta dari berbagai negera di event internasional yang berlangsung selama 5 hari tersebut.

Citizen Reporter: Vanto

Komentar

Rekomendasi

Wawali Palopo Buka Seminar Parenting Didik Anak Cinta Qur’ani

Gubernur Sulsel Hadiri Perayaan Natal di Kota Palopo

Walikota Palopo Serahkan Insentif Petugas Keagamaan

Walikota Judas Amir Lantik Firmanzah Sebagai Sekda Palopo

Dihadiri Walikota Judas Amir, Pemkot Palopo Gelar Pembinaan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Balitbangda Palopo Gelar FGD Terkait Pakan Unggas dari Rumput Laut

Kapolres Palopo Kopi Pagi Bersama Sejumlah PJU dan Perwira 

Nurdin Abdullah: Luwu Tengah Akan Segera Jadi Otonomi Baru

Orang Asli Palopo Ini Terpilih Jadi Pengurus DPP NasDem

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar