Lewat Baksos, Maphan UNM Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Maphan UNM dan Camat Camba Maros

Terkini.id, Maros – Banyak cara mensosialisasikan bahaya narkoba bagi generasi sekarang, salah satunya seperti yang dilakukan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM).

Melalui bakti sosial (baksos)yang digelar di Kecamatan Camba Kabupaten Maros, mahasiswa yang berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA Universitas Negeri Makassar (Maphan UNM) mensosialisakan bahaya narkoba bagi warga setempat.

Baksos yang mengusung tema “Informasikan Dirimu, beritahu Sekitarmu Bahaya NARKOBA dan HIV/AIDS” ini dilaksanakan pada 10 sampai 17 Agustus 2018, dan bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan  yang ke-73 Republik Indonesia.

Muh Asril Anto selaku Ketua Panitia mengatakan, dibutuhkan kepedulian nyata dalam memerangi penyalahgunaan napza dan penularan HIV/AIDS.

“Semoga dengan kegiatan yang sudah dilakukan ini bisa mewujudkan tema dari Maphan UNM peduli itu sendiri yaitu mewujudkan kepedulian nyata dalam memerangi penyalahgunaan napza dan penularan HIV/AIDS,” harapnya.

Asril juga berharap setelah kegiatan ini, kesadaran kita mengenai bahaya napza dan HIV/AIDS itu ada.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan sekaligus memperingati HUT RI Ke-73 ini merupakan agenda kegiatan penutupan Maphan Peduli 2018.

Dalam kegiatan MAPHAN peduli, lanjut Asril menyebutkan, telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang mampu mengedukasi masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan NAPZA dan penyebaran HIV/AIDS.

“Harapannya di hari HUT RI ke 73 kita mampu bersinergi dalam memerangi Narkoba dan menyampaikan bahaya HIV/AIDS,” ucapnya.

Sementara itu, Zainuddin B Mangu selaku Camat Camba Maros dalam pidatonya mengatakan, Indonesia perlu bekerja untuk bisa menjadikan bangsa lebih berprestasi, kompetitif, dan mampu berkolaborasi.

“Peran anak muda disini juga dibutuhkan dalam memberantas narkoba,” kata Zainuddin.

Penutupan kegiatan dirangkaikan dengan upacara pengibaran bendera di Lapangan Andi Baso yang dihadiri oleh pejabat Kecamatan Camba, Pelajar, PNS, dan organisasi setempat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bulukumba

Breaking News: Buruh PT Lonsum Mogok Kerja

Terkini.id,Makassar – Seribuan karyawan baik pabrik dan kebun PT London Sumatera (Lonsum) di Bulukumba, perusahaan perkebunan bergerak di industri perkebunan kelapa sawit dan karet, kembali