Lewat Depan Istana Negara, Pengendara Bajaj Ini Beri Hormat ke Bendera Merah Putih

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pengendara Bajaj di Jakarta Pusat hormat kepada bendera Merah Putih saat melewati Istana Negara, viral di media sosial.

Video itu viral setelah diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta, Selasa, 18 Agustus 2020.

Video itu sendiri direkam saat berlangsungnya detik-detik pembacaan Proklamasi di Istana Negara, Senin, 17 Agustus 2020.

Baca Juga: Bela Abdul Somad, Warga Purworejo Cabut Spanduk Tolak UAS: Provokator!

“Seorang pengendara bajaj memberikan hormat saat detik-detik pembacaan Proklamasi di depan istana negara, Jakarta Pusat, kemarin Senin (17/8),” tulisnya.

Dilihat dari video tersebut, sang pengendara bajaj berwarna biru itu nampak memberi hormat sambil menghadap ke Istana Negara.

Baca Juga: Warga Jogja Tolak Khilafah dengan Kirab Bendera Merah Putih 90...

Dengan bajaj yang masih melaju di tengah jalan, ia terlihat mengangkat tangannya memberi penghormatan kepada sang saka Merah Putih.

Sementara di belakang bajaj miliknya, terlihat sebuah bendera Merah Putih terpasang.

Dalam video juga terlihat sejumlah warga di pinggir jalan ikut memberi hormat saat Merah Putih dinaikkan di tiang halaman Istana Negara.

Baca Juga: Warga Jogja Tolak Khilafah dengan Kirab Bendera Merah Putih 90...

Aksi pengendara bajaj memberi hormat kepada bendera Merah Putih dalam video viral itu sontak menuai kekaguman dari warganet.

Banyak di antara mereka yang mengaku salut dengan jiwa patriotisme sang pengendara bajaj terhadap simbol negara, bendera Merah Putih.

Bagikan