Lezatnya Nasi Kuning Cinta, Racikan Asli Tradisional Khas Gowa

Terkini.id, Gowa – Masakan nasi kuning sudah lama akrab di lidah dan hati masyarakat Makassar dan sekitarnya.

Banyak warung yang bermunculan di Makassar. Namun tidak banyak yang sanggup membuat nasi kuning dengan kualitas yang asli.

Satu dari sedikit warung nasi kuning yang menyajikan racikan yang asli tradisional adalah Nasi Kuning Cinta. Alamatnya di Jalan Sultan Hasanuddin nomor 35-34 Gowa.

Sapri Seni Daeng Naba, owner Warung Nasi Kuning Cinta
Sapri Seni Daeng Naba, owner Warung Nasi Kuning Cinta

Letaknya tidak jauh dari perbatasan Gowa-Makassar.

Mengunjungi rumah makan ini, rasanya seperti teringat dengan film yang pernah populer di tahun 2000-an, Ada Apa dengan Cinta.

Ya, selain rasanya yang enak, pemilik warung Sapri Seni Daeng Naba memang sengaja membuat warungnya bernuansa film romantis tersebut.

Sapri bercerita, nama warung tersebut terinspirasi dari istrinya yang ngidam dan selalu ingin menonton flm remaja “Ada Apa dengan Cinta.”

“Saat lahir bayi perempuan, akhirnya anak saya diberi nama Cinta. Dari itu juga, terinspirasi jadi nama Nasi Kuning Cinta,” kata Sapri kepada terkini.id, Kamis 31 Oktober 2019.

Sejak dibuka pada bulan Oktober 2017 silam, warung ini selalu ramai dikunjungi pengunjung dan selalu laris.

Nuansa Ada Apa dengan Cinta.(pardy/terkini.id)

Sapri mengungkapkan, nasi kuning yang dia buat itu diracik dengan menjaga kualtias masakan khas tradisional Gowa Makassar.

Selain mengandalkan sambel yang pedas, Sapri menjaga kualitas cara meracik. “Bumbu-bumbunya seperti kunyit ada yang ditumbuk dan ada yang diblender, intinya kita menjual masakan yang menjaga kualitas rasa tradisional,” katanya.

Nasi kuning cinta ini dibanderol dengan harga mulai Rp 13 ribu hingga Rp 35 ribu. Tergantung menu lauk yang dipilih. Beberapa lauk pauknya seperti seperti daging, telur, ayam, hingga sate hati.

Berita Terkait
Komentar
Terkini