Libas Pasangan Cina, Kevin/Marcus Sabet Juara Japan Open 2018

Kevin/Marcus
Ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus berhasil meraih Juara di Japan Open 2018

Terkini.id – Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil meraih juara pada turnamen Japan Open World Tour Super 750 2018 di Jepang, Minggu, 16 September 2018.

Pasangan yang akrab disebut ‘Minions’ ini sukses menyabet medali emas di turnamen tersebut usai di partai final melibas pasangan asal Cina, Li Junhui dan Lui Yuechen, dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Dengan kemenangan ini, Minions mempertahankan gelar juara mereka setelah di tahun 2017 lalu, Kevin/Marcus juga meraih gelar juara Japan Open setelah mengalahkan wakil tuan rumah Jepang, Yuki Kaneko/Takuto Inoue, dengan skor 21-12, 21-15.

Atas prestasi ini, ganda putra terbaik Indonesia ini juga semakin kokoh di peringkat 1 pebulutangkis ganda putra dunia dengan torehan lebih dari 102 poin.

Kevin/Marcus
Pasangan Kevin/Marcus. (foto: indosport.com)

Pada gim pertama, Kevin/Marcus langsung tampil menekan dengan mengandalkan smes keras di depan maupun belakang net. Pasangan nomor satu dunia ini dengan cepat unggul di interval pertama, 11-6.

Menarik untuk Anda:

Setelah interval, permainan Kevin/Marcus semakin tidak terbendung. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini mampu mengunci gim pertama dengan skor 21-11.

Berlanjut ke gim kedua, pertandingan berjalan lebih ketat dan banyak terjadi reli panjang di awal. Li/Liu mengubah bentuk permainan dengan memaksa Kevin/Marcus lebih banyak mengangkat bola ke belakang.

Sempat unggul 8-6, Li/Liu seperti kehilangan fokus sehingga kalah di interval pertama dengan skor 9-11. Selepas jeda, Kevin/Marcus berbalik mengambil alih permainan.

Kevin/Marcus
Pasangan Kevin/Marcus. (foto: bolasport.com)

Kevin/Marcus langsung unggul cepat dengan skor 14-10. Marcus/Kevin benar-benar membuat Li/Liu tertekan dan mencetak empat poin secara beruntun dan membuat skor 18-12. Kevin/Marcus pada akhirnya keluar sebagai juara setelah menang di gim kedua dengan skor 21-13.

Kemenangan ini membuat Kevin/Marcus terus melanjutkan dominasinya atas Li/Liu. Kevin/Marcus kini memiliki catatan delapan kali menang atas Li/Liu dari sembilan laga.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemain PSM Selamat Dari Ledakan di Lebanon

Pertama di Indonesia, Pengurus Esport Dilantik Secara Online

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar