Libatkan Anggota DPR, Pelaku Pembalakan Liar di Soppeng Akan Disidang Pekan Depan

Terkini.id, Soppeng – Tersangka kasus pembalakan liar yang melibatkan anggota DPRD Kabupaten Soppeng akan melewati sidang pertamanya pekan depan. 

Hal tersebut diungkap Kasi Intel Kejaksaan Kabupaten Soppeng Musdar mengatakan saat kasus sudah memasuki tahap 2 yang rencana akan dilimpahkan ke Pengadilan, Rabu depan. 

“Sudah tahap dua Rabu kita akan limpahkan kepengedalian,” ungkap dia.

Baca Juga: Minggu Ini, Plt Camat Lalabata Soppeng Target 70 Persen Percapatan...

Kejasaan Soppeng juga belum melakukan penahanan terhadap kedua tersangka dengan alasan pihak TSK meminta permohonan tidak ditahan. 

“Kemarin tidak dilakukan penahanan karna ada bermohonan tidak ditahan, waktu di polisi juga kemarin bermohon tapi tidak di tahan” 

Baca Juga: Wakil Bupati Soppeng Pantau Vaksinasi di Desa dan Kelurahan

Selain itu kejaksaan Soppeng baru menerima dua tersangka pembelakan liar, sementara  satu tersangka lainnya belum di limpahkan dikarenakan tersangka masih dalam keadaan sakit. 

“Baru dua itu yang satunya  masih sakit,kan 3 orang itu, Satu masih sakit, sakitnya kekurangan zat besi,” ungkap dia.

Ketiga pelaku nantinya akan di jerat pasal 82 ayat 1 JO pasal 12 huruf B undanga-undangan 18 tahun 2013,sebagai mana terlah dirubah dalam pasa 82 ayat. Huruf B Jo pasal 12 UU 11 tahun 2020 tentang cipta kerja dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara serta denda 2,5 milyar.

Baca Juga: Wakil Bupati Soppeng Pantau Vaksinasi di Desa dan Kelurahan

Sementara pengacara Asmawi,Abdul Rasyid SH, saat di hubungi mengatakan bahwa pihaknya bersama kliennya siap menghadapi proses tersebut dipengadilan .

“Kita siap mengikuti proses” singkatnya

Sekedar di ketahui anggota komisi satu DPRD kabupaten Soppeng Asmawi dan dua rekannya di duga telah melakukan pembelakan liar dengan barang bukti berupa 12 kubik kayu yang telah di olah menjadi pasak, balok,papan dan tiang,selain itu juga di amankan 1 buah, chainsaw. 

Bagikan