Libur Lebaran, Yuk Nikmati Wisata Pantai di Topejawa Takalar

Pantai Topejawa Takalar / Foto : Explorewisata

Terkini.id, Takalar – Mengisi liburan panjang momen lebaran kali ini Anda bisa mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Takalar.

Di sana terdapat wisata pantai yang ramai di kunjungi warga. Namanya Pantai Topejawa. Alamat lengkapnya adalah Topejawa, Mangara Bombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan 92261.

Bagi kamu yang ingin menikmati suasana pantai dengan panorama alam yang indah sangat disarankan ke sini. Anda bisa melihat bibir pantai yang unik dan khas.

Lokasinya bisa dijangkau dengan berkendara kurang lebih 14 kilometer dari Kota Takalar. Jika dari Makassar, pantai ini berjarak kurang lebih 54 kilometer.

Tidak seperti kebanyakan wisata pantai yang lain, Pantai Tope Jawa Takalar memiliki hamparan pasir dan juga perairan laut yang cukup luas.

Menikmati semilir angin dan memandangi indahnya pemandangan pantai. Sejak resmi dibuka pada Desember 2017 lalu pengelola menyediakan harga tiket Rp15 ribu. Sedangkan pada momen liburan harga tiket masuk Rp 25 sampai Rp30 ribu.

Pantai ini memiliki garis pantai kurang lebih sepanjang 800 meter. Jadi cukup luas dan lega untuk bermain-main di sini.

Panorama indah Topejawa Takalar / Foto: explorewisata

Kawasan pantai Topejawa ini juga cukup ramah bagi pengunjung yang ingin bermain-main dengan air laut.

Air lautnya cukup tenang, sehingga relatif aman. Namun demikian, tetap hati-hati. Karena manusia tidak bisa menebak alam.

Selain bermain dengan pasir dan air laut, ada beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola di Wisata Pantai Tope Jawa ini.

Diantaranya adalah baruga atau rumah panggung. Anda bisa mengambil foto atau sefie.

Baruga ini memang ditujukan agar pengunjung yang kurang suka bermain air dapat menikmati keindahan pantai.

Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk berlayar ke tengah laut. Terdapat pula 3 buah kolam renang besar di dekat kawasan bibir pantai. Tepatnya berada di belakang Gazebo.

Terdapat kolam renang di Topejawa Takalar / Foto: liputantakalar

Dibelakang Gazebo juga terdapat mini garden yang berisi aneka tanaman tersusun rapi dan sangat indah. Tentunya pemandangan indah yang dapat menyegarkan mata, Anda.

Perahu yang disewakan di sini adalah perahu tradisional yang disebut dengan Balolang.

Untuk urusan perut, tidak perlu khawatir. Di tempat wisata Pantai Tope Jawa Takalar ini, kita dapat berburu kuliner seafood.

Anda dapat membeli ikan laut hasil tangkapan para nelayan, kemudian dapat kita bakar disini.

Tentunya merupakan sensasi tersendiri menyantap olahan ikan laut yang masih segar sembari menikmati semilir angin dan melihat laut.

Pemandangan pantai Topejawa Takalar / Foto: explorewisata

Bagaimana tertarik? Semoga liburan kamu bersama keluarga dapat menyenangkan!

Berita Terkait