Travel

Liburan ke Cirebon? Jangan Lupa Ngadem di 3 Tempat Wisata Alam Ini

Wisata Alam Cirebon (Sumber : metropolitan.id)

Terkini.id, – Suasana perkotaan yang sumpek dan padat bisa membuat Anda gampang stres. Untuk mengatasinya mudah saja, cukup luangkan waktu untuk berlibur dan mendekatkan diri pada alam.

Cirebon juga punya sejumlah destinasi wisata alam yang dapat dijajal saat libur panjang bersama keluarga. Daripada bingung mau ke mana, lebih baik ngadem dari panasnya cuaca Cirebon di tiga tempat wisata alam berikut ini:

1. Desa Wisata Cikalahang

Desa Wisata Cikalahang (Sumber : Metropolitan)

Desa Wisata Cikalahang berlokasi di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, atau sekitar satu kilometer dari jalan alternatif Cirebon-Majalengka. Berkat lokasinya yang terletak di kawasan kaki Gunung Ciremai, Anda akan disambut dengan suasana yang sejuk serta deretan pepohonan yang sedap dipandang mata.

Di kawasan Desa Wisata Cikalahang juga terdapat danau besar yang dapat dikelilingi dengan menaiki perahu bebek. Karena pemandangannya yang hijau, Desa Wisata Cikalahang bisa menjadi alternatif liburan bagi Anda yang ingin keluar sejenak dari kesibukan kota besar.

Oh ya, di sini Anda juga dapat memancing ikan untuk disantap bersama sanak keluarga. Hasil pancingan ikan yang akan diolah menjadi santapan lezat ini pun dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Jadi, tidak perlu takut kantong Anda akan jebol.

Baca :Ini tips aman traveling yang jelajah gunakan sepeda motor

2. Setu Patok

Setu Patok (Sumber : Pinterest)

Warga kota banyak melipir ke Setu Patok untuk sekadar refreshing. Anda tidak hanya dapat bersantai sambil menikmati pemandangan. Tersedia pula perahu yang dapat disewauntuk mengelilingi danau, arena outbound, rumah makan, hingga pemondokan untuk melengkapi kebutuhan pengunjung.

Area sekitar danau juga sebenarnya cukup indah untuk dijadikan tempat berburu foto. Namun, saat musim kemarau, air di danau biasanya surut serta lingkungan sekitar jadi tampak gersang. Untuk itu ada baiknya mengunjungi danau Setu Patok saat cuaca sedang agak sejuk, yakni antara bulan Oktober-Februari.

Setu Patok berlokasi di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon dan dapat dijangkau dari pusat kota selama kurang lebih 45 menit.

3. Telaga Nilem

Telaga Nilem (Sumber : Jejak Piknik)

Destinasi wisata satu ini cukup populer di media sosial. Pasalnya, air di Telaga Nilem ini terlihat begitu bening sampai-sampai ikan yang hidup di dalamnya tampak di permukaan. Alhasil, Telaga Nilem langsung diburu para wisatawan yang ingin menyaksikan beningnya telaga sekaligus menghirup udara segar di destinasi wisata alam satu ini.

Baca :Berwisata ke bukit Lappalona, begini cerita mahasiwi Fakultas Kedokteran Unhas

Telaga Nilem dikelilingi pepohonan rindang dan gazebo untuk memudahkan pengunjung yang ingin bersantai di tepi danau. Anda bahkan boleh, lo, untuk berendam di telaga. Namun, perhatikan kondisi telaganya, ya, sebab tidak seluruh areanya aman untuk digunakan berenang. Lokasi Telaga Nilem pun tidak jauh dari kawasan wisata Telaga Remis Kabupaten Kuningan.

Nah, itu dia beberapa destinasi wisata alam di Cirebon yang layak Anda jajal. Sudah siap melancong ke Cirebon? Jangan buru-buru, sudahkah Anda memesan penginapan di Cirebon? Kalau belum, segera pesan kamar Airy yang punya tarif murah dan fasilitas lengkap.

Penginapan satu ini dapat menjadi alternatif hotel di Cirebon. Bedanya, Airy memiliki jaminan fasilitas berkat jaringan hotelnya yang terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia.

Fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung di antaranya tempat tidur nyaman, penyejuk ruangan, TV layar datar, Wi-Fi, dan air minum gratis. Kamar mandinya dilengkapi dengan shower air hangat serta peralatan mandi yang higienis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kenyamanannya selama menginap.

Baca :Pantai Kuta di Bali full, ini alternatif pantai yang layak dikunjungi

Sudah siap booking kamar? Langsung saja kunjungi website atau akses aplikasi smartphone yang dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store. Setelah melengkapi data diri untuk pemesanan, Anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank atau kartu kredit. Mudah, bukan?

Yuk, segera persiapkan segala keperluan liburan Anda sekarang juga.