Lies F Nurdin Kembali Edukasi Warga Makassar Jalankan Protokol Covid-19

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin, kembali konsisten untuk turun langsung ke jalan mengedukasi masyarakat menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Terkini.id — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin, kembali konsisten untuk turun langsung ke jalan mengedukasi masyarakat menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Ajakan untuk menaati protokol kesehatan, Ia sampaikan melalui pengeras suara dengan mobil pick-up yang membawanya melalui ruas jalan terdiri dari Jl. Sudirman, Jl. Ratulangi, Jl. Landak, Jl. Veteran, Jl. Kerung-Kerung, Jl. Pettarani, Jl. Boulevard, Jl. Pengayoman, Jl. Toddopuli, Jl. Borong Raya, Perumnas Antang, Jl. Nipa-Nipa dan finish di kediaman Alamarhum Prof. Fachruddin.

Bersama Alumni SMA Kartika Chandra Kirana (Kachak) Makassar, tempat Ia menempuh pendidikan sekolah menengah, Lies mengajak masyarakat untuk disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain saat beraktivitas di luar rumah.

“Warga Kota Makassar, utamakan kesehatan, tetap patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak dengan orang lain saat beraktivitas di luar rumah” ujar Lies kepada masyarakat pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Lies menuturkan, dari pantauannya ia mengaku prihatin karena masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. Baik masyarakat pengguna jalan maupun masyarakat umum yang tetap betaktivitas selama pandemi.

Menarik untuk Anda:

“Masih prihatin karena wilayah pinggir kota terutama pasar-pasar masih banyak masyarakat yang belum sadar untuk memakai masker,” terang Lies.

Lies berharap, edukasi dan pembagian masker ini dapat menumbuhkan kedisiplinan utamanya oleh masyarakat Makassar yang beraktivitas di luar rumah.

“Apalagi Makassar adalah episentrum penularan, saya berharap masyarakat dapat lebih disiplin agar tingkat penyebaran virus bisa ditekan. Kita sama-sama terapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin,” tegasnya.

Selain mengedukasi masyarakat, pada kesempatan ini Lies juga membagikan 5.000 masker kepada masyarakat. Proses pembagian masker berjalan tertib dengan didampingi oleh Satuan Polisi Pamong Praja Sulsel.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Buka Forum OSOA, Sekprov Sulsel Dorong Inklusi Ekonomi Nasional

Gandeng Forum PLKP, PLUT Sulsel Gelar Pelatihan Editing Video

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar