Liga Indonesia Dihentikan Sementara, Ini Tanggapan CEO PSM Makassar

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. (Fourfourtwo.com)

Terkini.id, Makassar – Tragedi tewasnya seorang suporter Persija, Haringga Sirla, akibat pengeroyokan suporter Persib Bandung beberapa waktu lalu, membuat PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) menghentikan sementara Gojek Liga 1 2018.

Menanggapi penghentian tersebut, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengungkapkan pihaknya memahami keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) yang menghentikan sementara Gojek Liga 1 2018.

“PSM sudah menerima surat resmi dari PT LIB. Kami memahami dan menghormati apa pun keputusan operator,” ujar Munafri lewat siaran persnya, Rabu, 26 September 2018

Meski memahami keputusan PSSI, pria yang akrba disapa Appi ini memberi beberapa catatan, di antaranya adalah kejelasan terkait berapa lama penghentian kompetisi tersebut.

“Kami berharap secepatnya ada kejelasan. Ini demi kepastian kelancaran program yang sudah disusun PSM selama semusim. Terutama terkait dengan anggaran klub,” ujarnya.

CEO PSM
CEO PSM, Munafri Arifuddin (foto: Terkini.id)

Dengan penghentian sementara ini, kata Munafri, jelas berdampak pada neraca keuangan klub.

” Kami ini adalah klub profesional yang bekerja sesuai rencana. Dengan adanya surat resmi ini saja, kami sudah merugi,” ungkap Munafri.

Pihaknya merujuk contoh manajemen PSM yang sudah membeli tiket pesawat untuk melakoni laga tandang pada pekan ke-24 menghadapi Mitra Kukar pada 29 September 2018 mendatang, di Tenggarong.

“Tim batal berangkat. Padahal, kami sudah membayar tiket pesawat dan hotel. Kalau begini, siapa yang menanggung biaya yang sudah kami keluarkan,” tanya Munafri.

CEO PSM
CEO PSM, Munafri Arifuddin. (foto: terkini.id)

Meski kompetisi belum jelas kapan dilanjutkan, pelatih PSM, Robert Alberts, tetap mengagendakan jadwal latihan buat skuatnya.

“Coach Robert telah memberitahu manajemen, timnya tetap latihan pada Jumat-Sabtu pekan ini,” kata Andi Widya Syadzwina, sekretaris tim.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam