Lihat kaos oblong Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan

Presiden Joko Widodo blusukan ke kawasan Malioboro, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu 30 Desember 2017

TERKINI.id – Presiden Jokowi menjadi sorotan karena sering tampil santai mengenakan kaos oblong di depan masyarakat. Tidak hanya acara biasa, Jokowi juga terlihat memakai kaos oblong dalam acara resmi.

Berikut sejumlah kesempatan yang merekam Presiden Jokowi tampil memakai kaos oblong atau yang dikenal juga dengan T-Shirt oleh masyarakat eropa.

Acara nomor 5 menjadi heboh di media sosial. Karena Presiden Jokowi dianggap cocok oleh beberapa netizen. Menggunakan baju kaos di acara resmi.

1.Jelang Pergantian Tahun, Presiden Undang Warga Santap Malam di Istana

Beberapa jam jelang pergantian tahun, Minggu 31 Desember 2017, Presiden Joko Widodo tak ingin melewatkannya begitu saja.

Sekira pukul 20.05 WIB, Kepala Negara mengundang sejumlah warga yang berada di depan Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk menikmati santap malam yang telah dihidangkan.

Awalnya, Presiden hanya ingin menyapa warga yang tampak berkumpul di depan pagar Gedung Agung. Namun setelah mendekat, Presiden meminta agar gerbang utama dibuka sehingga warga bisa masuk ke area Gedung Agung dan berswafoto bersama.

Tak hanya sampai disitu, Presiden juga memerintahkan ajudan untuk mengundang warga menikmati santap malam bersama di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Saat berfoto bersama warga, Jokowi mengenakan kaos oblong berwarna biru gelap dan sepatu merah.

“Undang 70 orang untuk makan malam di sini (Istana Kepresidenan Yogyakarta),” ucap Presiden.

Kepala Negara mengundang sejumlah warga yang berada di depan Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta

2.Bermain Bersama Cucu di Istana

Menjadi kebahagiaan bagi seorang kakek jika dapat bermain dengan cucunya. Hal ini tentu berlaku pula bagi siapa pun, termasuk Presiden Joko Widodo.

Sore hari jelang pergantian tahun, tampak Presiden tengah bermain dengan cucunya, Jan Ethes Sri Narendra di halaman rumput Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, Minggu 31 Desember 2017.

Tak lama keduanya berjalan menghampiri masyarakat yang berada di depan pagar halaman tersebut.

“Mau kemana malam ini?” tanya Presiden kepada masyarakat tersebut.

Berbagai jawaban disampaikan, ada yang tetap di malioboro, mau ke Kaliurang, bahkan ada yang menjawab,”Tahun baru sepeda baru, Pak”

Tak berapa lama, Presiden dan Jan Ethes kembali ke dalam Gedung Agung.

Presiden bermain dengan cucunya, Jan Ethes Sri Narendra di halaman rumput Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, Minggu 31 Desember 2017

3.Jalan-Jalan di Yogyakarta

Presiden Joko Widodo kembali memilih kawasan Malioboro, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk menikmati Minggu terakhir di penghujung tahun 2017.

Ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep, Presiden berjalan kaki di sepanjang kawasan Malioboro pagi ini, 31 Desember 2017.

Presiden yang mengenakan kaos putih dipadu celana panjang berwarna hitam keluar dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta sekira pukul 09.40 WIB. Tak lupa Presiden terlebih dahulu menyapa warga sekitar dengan ramah.

“Selamat pagi, selamat pagi,” ucap Presiden.

Warga yang tengah menikmati suasana hari libur di kawasan Malioboro pun terkejut dan langsung mendekati Presiden untuk mengajak bersalaman.Tak hanya bersalaman, banyak pula warga yang meminta berfoto bersama.

Presiden mengenakan kaos putih dipadu celana panjang berwarna hitam memilih kawasan Malioboro, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk menikmati Minggu terakhir di penghujung tahun 2017

4.Blusukan ke Malioboro

Presiden Joko Widodo melengkapi kunjungannya ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan blusukan ke kawasan Malioboro, pada Sabtu, 30 Desember 2017. Bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menantunya Selvi Ananda, serta cucunya Jan Ethes Srinarendra, Kepala Negara berjalan-jalan menyusuri kawasan Malioboro.

Presiden yang menggunakan kaos berwarna merah berangkat dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta sekira pukul 19.17 WIB dengan berjalan kaki. Sontak saja kehadiran Presiden membuat terkejut para pengunjung, pedagang, maupun warga sekitar.

Alhasil di sepanjang jalan menyusuri kawasan Malioboro, Presiden tak luput dari permintaan jabat tangan dan swafoto. Bahkan, tak jarang pula masyarakat yang mengabadikan momen tersebut melalui perangkat gawai mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden sesekali bercakap-cakap dengan para pedagang kaki lima yang sedang menjajakan dagangannya. Ia juga sempat membeli tiga pasang sandal bertuliskan ‘Jogja Keren’ serta sejumlah kaos bermotif ‘Djogjakarta’.

Setelah menyusuri kawasan Malioboro selama hampir 40 menit, Presiden beserta keluarganya kembali ke Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta. Namun, kali ini Presiden memilih andong untuk mengantarkannya kembali ke Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta yang berjarak sekitar 400 meter.

Presiden Joko Widodo melengkapi kunjungannya ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan blusukan ke kawasan Malioboro, Sabtu 30 Desember 2017

5.Meresmikan Kereta Bandara

Peresmian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dilakukan Presiden Jokowi, Selasa 2 Januari 2018. Proyek pembangunan infrastruktur transportasi yang pertama diresmikan Presiden Joko Widodo di tahun 2018 ini.

“Alhamdulillah, setelah tiga tahun kita bekerja keras untuk menyelesaikan kereta Bandara Soekarno-Hatta, akhirnya pada pagi hari ini bisa kita resmikan,” ujar Presiden.

Ia mengungkapkan bahwa pembangunan kereta bandara ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di Jakarta.

Dengan hadirnya kereta bandara tersebut, ditambah dengan pembangunan LRT, MRT, dan integrasi dengan berbagai fasilitas transportasi lainnya, Presiden berharap agar masyarakat bersedia untuk beralih kepada transportasi massal.

Uniknya, saat meresmikan proyek kereta ini, Jokowi menggunakan baju kaos.

Presiden didampingi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Tampak pula menyertai Presiden, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Peresmian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dilakukan Presiden Jokowi, Selasa 2 Januari 2018

 

Berita Terkait
Komentar
Terkini