Lihat Serunya Vespa Balapan di Sawah

Lomba balap motor taksi gabah yang dilaksanakan di Desa Corowali, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, turut disemarakkan pasukan balap motor dari komunitas Vespa Adventure Celebes
Lomba balap motor taksi gabah yang dilaksanakan di Desa Corowali, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, turut disemarakkan pasukan balap motor dari komunitas Vespa Adventure Celebes

Terkini.id, Barru – Lomba balap motor taksi gabah yang dilaksanakan di Desa Corowali, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, turut disemarakkan pasukan balap motor dari komunitas Vespa Adventure Celebes (VAC).

Keseruan inipun nampak terlihat ketika beberapa pengendara vespa bersaing dengan beberapa pengendara lainnya. Meskipun medannya agak sulit, namun ternyata memberikan kesan tersendiri bagi pemilik vespa.

Tidak sedikit mereka terjatuh dan mengalami kerusakan mesin. Maklum beberapa kendaraan sudah masuk kategori kendaraan tua.

Anggota Komunitas VAC, Fadlan, mengatakan kebetulan ikut bertanding dalam acara tersebut. Kegiatan balapan dengan medan yang berat seperti ini sudah kerap dilakukan, dan tentunya memberikan daya tarik tersendiri.

“Hadirnya vespa memberikan suasana baru bagi para pembalap. Karena ada suasana tersendiri yang tercipta dalam balapan menggunakan vespa,” katanya, Sabtu 4 Agustus 2018.

Serunya balap Vespa di sawah #vespa #barru #sawah #mytripmyadventure #ekstremsport

A post shared by Makassar Terkini (@makassarterkini) on

 

Fadlan, mengungkapkan, untuk melakukan balapan dengan motor vespa, memberikan tantangan tersendiri dalam mengendarainya karena kendaraan ini lebih berat dari kendaraan biasanya.

“Kalau balapan dengan medan berat seperti ini menggunakan motor taksi gabah atau motor trail lainnya, itu beratnya tidak seberapa tapi jika menggunakan vespa, maka berat kendaraan menjadi beban tersendiri dalam berkendara sehingga itu menjadi keasyikan bagi kami,”katanya.

Jika menggunakan vespa, dianggapmemiliki seni tersendiri. Prinsipnya kalau tidak mogok tidak seru, dan itu menjadi tantangan tersendiri bagi Fadlan. “Kalau kendaraan lain takutnya rusak tapi kalau vespa sudah siap untuk rusak,” ujarnya.

Fadlan, menjelaskan, untuk peserta dalam balapan kali ini terdapat beberapa peserta dari beberapa daerah yang ada, termasuk Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Sidrap dan Pinrang.

“Kami berharap kedepannya banyak lagi peminat balap vespa ,” katanya.

Berita Terkait