Lima komplotan jambret diringkus Tim T4P Polres Bantaeng

Tim Tindak tegas,Terukur,Terpercaya dan Profesioanal (T4P) Polres Bantaeng berhasil mengungkap kasus kriminal jambret yang kini sangat meresahkan warga Bantaeng.

Terkini.id,Bantaeng – Tim Tindak tegas,Terukur,Terpercaya dan Profesioanal (T4P) Polres Bantaeng berhasil mengungkap kasus kriminal jambret yang kini sangat meresahkan warga Bantaeng.

Komplotan penjambret yang terdiri dari lima pemuda yang mana usia mereka masih dibawah umur sehingga penanganannya diambil alih oleh unit penyidikan perempuan dan anak atau PPA.

Kelima pelaku ini diantaranya adalah Hendri, Rifal,Sabril,Ippang dan Henrik yang mana umur mereka rata rata 14,15 dan 17 tahun,dan saat ini para pelaku telah mendekam di tahanan Polres Bantaeng.

Dalam menjalankan aksinya para pelaku saling bekerjasama dengan membagi tugas,ada yang bertugas merampas,membawa motor,dan ada yang bertugas menjual barang hasil rampasan tersebut.

Kasus jambret ini berhasil diungkap berdasarkan adanya laporan dari beberapa warga yang diterima Polres Bantaeng sejak tahun 2017 lalu  dari empat lokasi yang berbeda.Dan polisi akhirnya menemukan pelaku Hendri yang difuga merupakan penadah ,dari kicauan Hendri lah polisi berhasil membekuk empat pelaku lainnya.

Menarik untuk Anda:

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamanakan tiga unit handphone berbagai merk,satu unit motor,tas berwarna hitam,dua buah dompet,sedangkan uang senilai 10 juta lebih diakui oelaku telah digunakan untuk membeli minuman keras dan berfoya foya.

Hingga saat ini polisi masih memburu satu DPO kasus penjambretan atas nama Rizal.

Para pelaku sendiri telah ditetapkan menjadi tersangka dan diancam pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan dalam konfrensi persnya mengatakan kepada warga agar melaporkan bila mersaa pernah  dijambret,dan segera melaporkan ke Polres Bantaeng.

“Diduga para pelaku ini sudah sering melakukan kejahatan ini,namun hanya empat korban yang melapor”,jelasnya pada konfrensi pers, Senin 5 Maret 2018

Tak lupa Adip Rojikan juga menghimbau kepada warga agar kiranya berhati hati dan tetap waspada dan segera melaporkan kepihak  erwajib bila ada hal hal yang mencurigakan atau tindakan kriminal demi menciptakan kamtibmas.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Upaya Penanganan Covid-19 Jadi Perhatian Ranperda Perubahan APBD Bantaeng

Bupati Bantaeng Serahkan Ranperda APBD Perubahan 2020 ke DPRD

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar