Lions Club Makassar Host Safari Ramadan di dua kabupaten sekaligus

Lions Club Makassar Host Safari Ramadan di dua kabupaten sekaligus masing-masing di Kampung Pattiro, Lingkungan Songkolo, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa dan Dusun Bonto pa’ja dan dusun Balang Desa Bontomanai Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan.

TERKINI.id, MAKASSAR – Bulan Ramadan memang banyak digunakan banyak orang untuk berbuat kebaikan, melakukan ibadah dan amalan lainnya. Selain itu, banyak orang juga menjadikan bulan tersebut menjadi ajang kepekaan dan kepeduliaan pada sesama. Seperti yang dilakukan Lions Club Makassar Host.

Organisasi internasional ini kembali menggelar aksi sosial di bulan Suci Ramadan dengan nama Safari Ramadan pada Minggu, 18 Juni 2017 di dua kabupaten sekaligus. Kedua lokasi tersebut masing-masing Kampung Pattiro, Lingkungan Songkolo, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa dan Dusun Bonto pa’ja dan dusun Balang Desa Bontomanai Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan. Rombongan safari Ramadan dipimping langsung Presiden Lions Club Makassar Host, Emmy Jita didampingi para pengurusnya.

Presiden Lions Club Makassar Host, Emmy Jita mengatakan kegiatan safari Ramadan ini merupakan program sosial dari Lions Club Makassar Host. Tujuannya adalah sebagai wujud kepedulian Lions Club Makassar Host terhadap masyarakat dan anak-anak panti yang memerlukan uluran tangan bersama.

“Harapannya dengan bakti sosial safari Ramadan ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Semoga dengan kegiatan ini kita semua diberikan kesehatan yang baik dan semua diberkahi dengan berkat anugrahNya”, ujar Emmy Jita.

Baca :Danny: 72 tahun merdeka, harus semakin Indonesia!

Lanjut pemilik hotel Remcy Panakkukang Makassar ini menyebutkan dalam kunjungan safari Ramadan ini, Lions Club Makassar Host membagikan sejumlah bantuan dan donasi kepada masyarakat yang kurang beruntung di dua kabupaten tersebut. Sebelum berkunjung ke Takalar dan Gowa, Lions Club telah sukses membagikan susu sebanyak 1000 bungkus dan biskuit kepada 15 panti asuhan dan dua tempat penampungan kebarakaran di kota Makassar.

Dan pada Minggu (18/6) Lions Club Makassar Host membagikan sembako, snack untuk anak-anak, pakaian dan sarung serta santunan yang dilakukan di dua lokasi masing-masing di Gowa dan Takalar.

“Pada Safari Ramadan tahun ini, Lions Club Makassar Host membagikan kebutuhan sembako dan santunan kepada masyarakat yang kurang beruntung. Jadi ini adalah bentuk pengabdian kami pada masyarakat untuk saling membantu antara sesama”, kata Emmy.

Di samping itu, Emmy Jita juga menyampaikan jika Lions Club International tahun ini genap 100 tahun. Dan pada tahun ini akan dirayakan oleh segenap anggota Lions dari seluruh dunia di Chicago USA pada 30 Juni 2017 hingga 4 Juli 2017 mendatang.

Baca :Bupati Bantaeng sumbang pembangunan Masjid Nurul Yaqin

“Suatu kebahagian dan sukacita yang luar biasa. Kami dari para Lions melihat mereka begitu senang menerima bantuan semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat dan membantu kebutuhan mereka”, tutup Emmy.

Echa Panrita Lopi