Listrik di Kabupaten Maros Lumpuh Total, Warga: Di Sini Gelap Kayak Kota Mati

maros mati lampu
Screen shoot video kondisi gelap gulita di Kabupaten Maros

Terkini.id, Maros – Selain Makassar, Gowa dan Jeneponto, banjir parah juga melanda wilayah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa 22 Januari 2019.

Banjir yang diakibatkan hujan deras di wilayah Sulsel selama beberapa hari berturut-turut ini menyebabkan ratusan rumah di Kabupaten Maros terendam air hingga setinggi pinggang dan dada.

Dari informasi yang diterima terkini.id dari salah seorang warga Maros, Rahmah, menyebutkan sampai saat ini, beberapa titik di wilayah Kabupaten Maros terendam luapan air, termasuk Jalan Poros Maros-Makassar, depan Kantor Bupati Maros.

“Depan Kantor Bupati Maros banjir mulai sekitar pukul 17.20 WITA,” ungkap Rahmah kepada terkini.id, Selasa 22 Januari 2019.

banjjir di maros
Banjir setinggi pinggang merendam Jalan Poros depan Kantor Bupati Maros

Dari penuturannya, diketahui kondisi air di jalan-jalan poros Maros sudah mencapai ketinggian hingga pinggang manusia. Warga saat ini telah mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

“Di Maros semua sudah pada mengungsi. Badan jalan rayanya sampai meluap. Air sungai sudah setinggi pinggang,” ujar wanita yang berdomisili di daerah tanggul Kecamatan Turikale Kabupaten Maros ini.

Maros Gelap Gulita

Masih berdasarkan penuturan Rahmah, wilayah Kabupaten Maros tak hanya dilanda banjir.

Sejak pukul 18.oo WITA listrik dan penerangan juga lumpuh total.

“Mati lampu total kak area rumah di sini gelap kayak kota mati,” ujar Rahmah.

maros mati lampu
Screen shoot video kondisi gelap gulita di Kabupaten Maros

Ia pun mengirimkan video yang memperlihatkan kondisi terkini di Kabupaten Maros.

Terlihat dalam video, suasana gelap gulita menyelimuti wilayah Maros. Tampak warga menggunakan senter untuk membantu penerangan di sekitar mereka.

Komentar
Terkini