Live di Metro TV, Kapolda Sulsel Ajak Masyarakat Patuhi Semua Anjuran Pemerintah

Terkini.id, Makassar – Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe bersama Ustad Dasad Latif tampil di Metro TV dalam acara Ramadhan Kita, Minggu 26 April 2020.

Dalam acara yang mengusung tema Hikmah Positif dibalik Pandemi Covid-19, Kapolda Guntur Laupe menjelaskan upaya Polda Sulsel dalam penanganan Covid-19 dan penerapan PSBB di Kota Makassar.

“Ya hari ketiga penerapan PSBB di Makassar, masyarakat yang berkerumun sudah berkurang, walaupun masih ada sebagian masyarakat yang masih belum menyadari bahaya dari berkerumun tersebut,” kata Guntur.

Baca Juga: Pasien Langgar Aturan Pulau Karantina di Zaman Kuno: Siksaan Potong...

Dia menyampaikan, Polri dan Pemerintah Daerah telah mensosialisasikan secara maksimal aturan dalam PSBB, walaupun demikian masih ada warga belum mengindahkan. Terutama saat bulan ramadan, masih ada yang menjalankan ibadah tarawih, dan salat Jumat berjemaah.

Jajaran Polda Sulsel terus berupaya secara maksimal mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran saat penerapan PSBB. Kapolda juga mengatakan saat ini belum ada tindakan represif dari Polda Sulsel terhadap pelanggar aturan PSBB. Khususnya pelanggaran aturan bagi pengguna jalan raya.

Baca Juga: PT Pegadaian Buka Sentra Vaksinasi di Kota Makassar, Cek Lokasinya

“Sejauh ini personil kami hanya memberikan teguran bila mendapati pelanggaran tersebut,” ungkap Guntur.

Guntur meminta masyarakat tetap memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, melaksanakan ibadah di rumah, bekerja di rumah dan tidak melaksanakan mudik.

Sementara itu, Ustad Dasad Latief menjelaskan hikmah positif dibalik Pandemi Covid-19, diantaranya terbentuknya pola hidup sehat, kualitas ibadah lebih baik, terwujudnya kekompakan keluarga, dan kedekatan TNI, Polri dan rakyat semakin erat.

Baca Juga: PT Pegadaian Buka Sentra Vaksinasi di Kota Makassar, Cek Lokasinya

“Ya semoga kerja sama yang baik ulama, TNI, Polri dan pemerintah dapat segera mengatasi wabah Covid-19. Selain itu saya ajak masyarakat bersatu padu tinggal di rumah saja dulu, jangan ragu untuk ibadah di rumah,” tegas Das’ad Latif.

Bagikan