Makassar Terkini
Masuk

Live Streaming Kapolri Segera Umumkan Tersangka Baru Kasus Brigadir J, Mahfud MD Sebut Ada Kemajuan

Terkini.id, Jakarta – Dijadwalkan sore ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengumumkan tersangka baru kasus baku tembak di rumah jenderal, yang menewaskan Brigadir Yoshua atau Brigadir J.

Sebelumnya sudah diumumkan dua tersangka, yakni Bharada Richad Eliezer atau Bharada E dan Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR.

Dirumorkan, tersangka yang akan diumumkan adalah tersangka kelas kakap dengan pangkat perwira tinggi karena dimumkan lasngsung oleh kapolri.

Mengenai hal itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD apresiasi Kinerja Polri dalam menangani kasus kematian Brigadir J.

Mahfud MD menganggap Polri mampu secara transparan dan terukur mengungkap kasus polisi tembak polisi ini yang menewaskan Brigadir J berkat dukungan dan sorotan publik. 

Menurut Mahfud, penanganan kasus kematian Brigadir J ada kemajuan.

“Perkembangannya sebenarnya cepat kasus yang seperti itu, yang punya code of silent di sebuah lingkungan, sekarang sudah ada tersangka kemudian pejabat-pejabat tingginya sudah bedol deso,” ucapnya seperti dikutip Tribun Jabar, Selasa, 9 Agustus 2022.

Mahfud MD mengatakan peristiwa yang pada awalnya diduga diskenariokan tersebut kini sudah terbalik.

“Jadi yang dulu semua diskenariokan itu sudah terbalik semua,” katanya.

Pengungkapan kasus kematian Brigadir J sekarang ini, kata Mahfud, tinggal membuat konstruksi hukum yang jelas.

Oleh karenanya pemerintah meminta pengungkapan kasus kematian Brigadir J dilakukan secepat-cepatnya.