Liverpool lolos semifinal Liga Champions setelah bungkam Manchester City

Manchester City kembali dibuat tak berkutik oleh Liverpool kala melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions di Ettihad Stadium, Rabu 11 April 2018

Terkini.id – Manchester City kembali dibuat tak berkutik oleh Liverpool kala melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions di Ettihad Stadium, Rabu 11 April 2018, dini hari.

Beban yang berat dibawa anak asuh Pep Guardiola dalam laga ini, bermain dihadapan pendukung sendiri dan harus mengejar defisit tiga gol yang diciptakan Liverpool pada leg pertama.

Sejak awal laga, Manchester City langsung menggebrak area pertahanan Liverpool, hal tersebut terbukti berhasil membuahkan hasil.

Belum genap dua menit berjalannya laga, Manchester City sudah membuka keunggulan atas anak asuh Jurgen Kloop tersebut, sepakan Gabriel Jesus berhasil merobek jala Liverpool setelah menerima umpan yang dikirim Raheem Sterling.

Keunggulan satu gol diawal laga menaikkan semangat punggawa Manchester biru untuk terus menekan pertahanan the reds, julukan Liverpool, demi menambah torehan gol.

Leroy Sane hampir saja menambah keunggulan The Cityzen melalui sepakannya setelah menerima umpan bola mati De Bruyne, namun sepakannya masih melebar dari gawang.

Menit 26 giliran De Bruyne yang mendapat kesempatan, Ia melepaskan tembakan yang mengarah kesudut gawang Liverpool, namun dengan sigap mampu diamankan oleh kiper Liverpool, Loris Karius.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang tercipta, babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Manchester City.

Babak kedua Manchester City tetap mendominasi laga, namun sialnya belum sempat memperkecil agregat gol, Manchester City malah kebobolan.

Berawal dari kemelut yang terjadi didepan gawang Ederson, Mohamed Salah mampu merebut bola kemudian menggiring melewati Ederson dan menceploskan bola dengan mudah, skor imbang 1-1.

City merespon, menit 61 De Bruyne kembali mengancam melalui sepakan spekulasi yang dilepaskannya, namun lagi-lagi Karius menjadi tembok penghalang untuk peluang tersebut.

Liverpool bahkan berbalik unggul pada menit 77, Roberto Firmino berhasil membuat Ederson tak berkutik dengan sepakannya setelah melakukan aksi individu dari sayap kiri ke kotak penalti. Skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil ini membuat Liverpool melaju ke babak semifinal Liga Champions dengan agregat 1-5.

Komentar

Rekomendasi

Kepala P3E Suma Kunjungi Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai Sultra

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini jagokan Liverpool juara Liga Champions

Highlight Roma vs Liverpool, Salah vs Ronaldo di final Champion

Liga Champions : DNA Eropa Liverpool vs Kekuatan baru AS Roma

Madrid melaju, Juventus kalah terhormat

Roma akhiri perjalanan Barcelona di Liga Champions

Fakta-fakta menarik setelah Liverpool berhasil kalahkan Manchester City

4 fakta tendangan salto Ronaldo, “kryptonite” bagi Buffon

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar