Lomba UKM 2019 Makassar, Kecamatan Biringkanaya Keluar Sebagai Juara

Kecamatan Biringkanaya
Lomba UKM 2019 Makassar, Kecamatan Biringkanaya Keluar Sebagai Juara

Terkini.id, Makassar – Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar menggelar lomba UKM 2019 tingkat kecamatan se-Kota Makassar. Juara lomba kali ini ialah Kecamatan Biringkanaya yang hasilnya diumumkan di Trans Studio Mall Makassar, Sabtu, 7 September 2019.

Ketua TP PKK, Murni Djamaluddin Iqbal, saat membuka acara secara resmi mengungkapkan pentingnya peranan UKM dalam perekonomian masyarakat, yang mampu memberikan dampak secara langsung terhadap kehidupan masyarakat, pemerataan ekonomi, serta mampu menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit.

“Sebagai wujud dukungan atas UKM yang ada di kota Makassar, maka digelarlah berbagai event untuk memperkenalkan berbagai hasil produksi UKM lorong yang ada di kota Makassar, salah satunya yakni lomba UKM Lorong,” ujarnya.

Keberadaan UKM Lorong, di mana lorong di Makassar mencapai 7.520, menjadi sebuah kekuatan perekonomian, yang mampu mendongkrak perekonomian khususnya masyarakat yang berdomisili di lorong.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Evi Aprianti menyatakan bahwa melalui lomba lorong kali ini diharapkan mampu membuka ruang dan memperkenalkan kepada masyarakat akan berbagai hasil produksi UKM Makassar.

“Selain melalui berbagai event, Dinas Koperasi juga telah menyiapkan galeri bagi UKM Lorong yang ada di kota Makassar, yakni di Trans Studio Mall dan juga Transmart Daya,” lanjutnya.

Adapun hasil Lomba UKM Lorong 2019 secara lengkap yakni juara 1 Kecamatan Biringkanaya, Juara 2 Mariso, Juara 3 Makassar, Juara Harapan 1, Tallo, Jarapan 2, Rappocini, Harapan 3 Wajo, dan juara favorit dari kecamatan Sangkarrang.

Komentar

Rekomendasi

Ini Empat Calon Direksi Perumda Air Minum Makassar yang akan Dilantik, Hamzah Ahmad Calon Dirut

Appi Optimis Diusung PPP di Pilwali Makassar 2020

Peduli Isu Lingkungan, Makassar Digital Valley Gelar Program Green Network

Hadir di Seminar Nasional Educare, Deng Ical Bicara Tantangan Tenaga Kesehatan Era 4.0

KPU Makassar Sebut Sudah Ada Calon Memenuhi Syarat Jalur Perseorangan

Perayaan Hari Kebudayaan Kota Makassar Butuh Dana Hingga Rp1,5 Miliar

Hasil Peleburan 10 SMP di Makassar Belum Memadai

PD Parkir Janjikan Gaji Jukir Rp3,1 Juta Ditambah Jaminan BPJS

Pemkot Makassar Dinilai Tidak Tegas Tindak Penjual Miras di Mal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar