Lovely Desember Dihilangkan, Fermina Sebut Wisatawan ke Toraja Menurun

Legislator Gerindra DPRD Sulsel, Fermina Talulembang dan Darmawangsya Muin. /Nasruddin

Terkini.id — Legislator Gerindra DPRD Sulsel, Fermina Talulembang menyayangkan, kebijakan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menghilangkan event Lovely Desember Toraja.

Bahkan event tahunan ini sudah tidak dianggarkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019.

Fermina khawatir dihilangkannya Lovely Desember akan berdampak pada menurunnya jumlah wisatawan ke Toraja. Padahal event ini sudah berjalan selama empat tahun.

“Lovely Desember ini sudah dikenal ke mancanegara, banyak wisatawan mengagendakan ke Toraja untuk mengikuti event-event Lovely. Karena sudah ditiadakan, banyak wisatawan membatalkan ke Toraja. Dampaknya dengung Toraja mulai menghilang secara pelan-pelan,” ujar Fermina yang juga Anggota Komisi E DPRD Sulsel.

Meski diakuinya bahwa kepemimpinan Nurdin Abdullah, fokus pada infrastruktur. Namun menurutnya, tidak semestinya event yang menampilkan kegiatan seremonial seni dan budaya dan budaya Toraja berhenti begitu saja.

“Harusnya infrastruktur dikerjakan, Lovely juga tetap diadakan. Karena event itu tidak menggunakan anggaran besar. Kita berharap pak gub tetap menggelar event-event yang bisa meningkatkan wisatawan ke Toraja,” ujar Legislator asal Toraja ini.

Berita Terkait
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
[tdcn-comments title="Komentar" post_id="127072" get="20" border="true" auto_load="true" order="ASC"]
Terkini