LPPM Universitas Muslim Maros Gelar Sosialisasi Program Pengabdian Masyarakat

Terkini.id, Maros – Sosialisasi Program Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muslim Maros sangat antusias diikuti oleh Dosen Lingkup UMMA.

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 7 Agustus 2019, di Aula Kampus 1 UMMA dan dibuka oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Muhammad Nur jaya., S.Sos., M.Si.

Penanggung Jawab Kegiatan dalam Hal Ini Ketua LPPM UMMA, Dr. Suhartina R., S.Pd., M.Hum mengatakan dalam sambutannya bahwa sejak peralihan berdirinya kampus menjadi Universitas Muslim Maros, telah diloloskan proposal sebanyak 15 penelitian di tahun pertama, dan selanjutnya 30 Penelitian dan 5 Pengabdian.

Baca Juga: UKM Pramuka Universitas Muslim Maros Bagikan Masker untuk Pengguna Jalan

“Sehingga melalui kegiatan ini kami berharap LPPM mampu mendorong peningkatan Pengabdian,” kata Suhartina.

Pemateri yang juga merupakan Reviewer Pengabdian dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Asmi Citra Malina, S.Pi., M.Agr., Ph.D, membagikan sejumlah tips guna menyamakan persepsi Dosen Pengusul dengan luaran yang diharapkan oleh DRPM-KEMENRISTEK DIKTI.

Baca Juga: Desa Bulu Cindea Pangkep Apresiasi 4 Program Kerja Mahasiswa KKN...

“Melakukan pengabdian merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi tentu akan menghasilkan Poin dan mendatangkan Koin, bukan dari Proposal yang diajukan tetapi rejeki yang lain karena niat untuk melakukan pengabdian kepada Masyarakat,” ujarnya.

Bagikan