LSP Pariwisata Anging Mamimiri Gelar Uji Kompetensi Karyawan Hotel di Bulukumba

LSP Pariwisata Anging Mamimiri
LSP Pariwisata Anging Mamimiri Gelar Uji Kompetensi Karyawan Hotel di Bulukumba

Terkini.id, Bulukumba – Asdep Pengembangan SDM Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Angin Mammiri menyelenggarakan Uji Kompetensi kepada ratusan karyawan hotel dan restoran yang berada di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, Jumat hingga Minggu, 21-23 Juni 2019.

Sekretaris LSP Anging Mammiri, Gita Nelwan menyampaikan bahwa kegiatan Uji Kompetensi ini merupakan upaya dalam memenuhi kuota 1600 peserta yang dilaksanakan oleh LSP Pariwisata Anging Mamiri yang pembiayaannya berasal dari Kementerian Pariwisata.

“Uji kompetensi berlangsung selama 3 hari, dimana hari pertama pembukaan dan pra asesment, hari kedua real asesment, serta kunjungan langsung ke tempat kerja masing-masing peserta untuk menilai sejauh mana penguasaan kompetensi peserta sesuai dengan skema sertifikasi okupasi yang dipilih,” ungkap Gita.

Sambutan Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Muh Ali Saleng yang membuka acara dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi pekerja pariwisata untuk semakin meningkatkan kompetensi dalam memberikan pelayanan prima kepada setiap orang yang berkunjung di Kabupaten Bulukumba.

“Uji kompetensi kepada karyawan hotel dan restoran ini menunjukkan keseriusan kita dalam pengembangan pariwisata di Bulukumba,” kata Ali Saleng saat pembukaan Uji Kompetensi di Same Resort Tanjung Bira, Jumat, 21 Juni 2019.

Peningkatan SDM para stakeholder pariwisata seperti karyawan hotel dan restoran, kata Ali Saleng, menjadi sebuah keharusan jika ingin melihat pariwisata lebih maju dan berkembang.

Kegiatan yang didukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba dan BPC PHRI Bulukumba ini menawarkan 5 skema Sertifikasi Okupasi, yakni Front Office, Housekeeping, Food and Beverage Service, Food and Beverage Product, dan Laundry.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bulukumba

Breaking News: Buruh PT Lonsum Mogok Kerja

Terkini.id,Makassar – Seribuan karyawan baik pabrik dan kebun PT London Sumatera (Lonsum) di Bulukumba, perusahaan perkebunan bergerak di industri perkebunan kelapa sawit dan karet, kembali