LSP Pariwisata Anging Mamimiri Gelar Uji Kompetensi Karyawan Hotel di Bulukumba

LSP Pariwisata Anging Mamimiri
LSP Pariwisata Anging Mamimiri Gelar Uji Kompetensi Karyawan Hotel di Bulukumba

Terkini.id, Bulukumba – Asdep Pengembangan SDM Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Angin Mammiri menyelenggarakan Uji Kompetensi kepada ratusan karyawan hotel dan restoran yang berada di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, Jumat hingga Minggu, 21-23 Juni 2019.

Sekretaris LSP Anging Mammiri, Gita Nelwan menyampaikan bahwa kegiatan Uji Kompetensi ini merupakan upaya dalam memenuhi kuota 1600 peserta yang dilaksanakan oleh LSP Pariwisata Anging Mamiri yang pembiayaannya berasal dari Kementerian Pariwisata.

“Uji kompetensi berlangsung selama 3 hari, dimana hari pertama pembukaan dan pra asesment, hari kedua real asesment, serta kunjungan langsung ke tempat kerja masing-masing peserta untuk menilai sejauh mana penguasaan kompetensi peserta sesuai dengan skema sertifikasi okupasi yang dipilih,” ungkap Gita.

Sambutan Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Muh Ali Saleng yang membuka acara dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi pekerja pariwisata untuk semakin meningkatkan kompetensi dalam memberikan pelayanan prima kepada setiap orang yang berkunjung di Kabupaten Bulukumba.

“Uji kompetensi kepada karyawan hotel dan restoran ini menunjukkan keseriusan kita dalam pengembangan pariwisata di Bulukumba,” kata Ali Saleng saat pembukaan Uji Kompetensi di Same Resort Tanjung Bira,┬áJumat, 21 Juni 2019.

Peningkatan SDM para stakeholder pariwisata seperti karyawan hotel dan restoran, kata Ali Saleng, menjadi sebuah keharusan jika ingin melihat pariwisata lebih maju dan berkembang.

Kegiatan yang didukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba dan BPC PHRI Bulukumba ini menawarkan 5 skema Sertifikasi Okupasi, yakni Front Office, Housekeeping, Food and Beverage Service, Food and Beverage Product, dan Laundry.

Komentar

Rekomendasi

Peluncuran Mobil Layanan Kependudukan dan GISA Bakal Ramaikan Hari Jadi Bulukumba

Lewat Pelatihan Jurnalistik, Mujahid Dakwah Bulukumba Ungkap Pentingnya Profesionalitas Wartawan

Tiba di Bulukumba, Rombongan Pemain All Star PSM Dijamu Makan Siang oleh Bupati

Ketua TP PKK Bulukumba Dinobatkan Gender Champions di Butta Panrita Lopi

Tomy Satria Figur Berpengalaman di Pilkada Bulukumba

Workshop Penguatan Lembaga Adat Digelar di Bulukumba

Tepati Janji, Wakil Gubernur Sulsel Bantu Pengerjaan Jalan di Kindang Bulukumba

Sari Aren Manis Tekan Angka Perkelahiran di Desa Ini

Bulukumba Kembali Raih Penghargaan Tertinggi untuk Kabupaten Sehat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar