Lulus Seleksi, 380 Calon Bawaslu se Sulsel Ikut Tes CAT

Ilustrasi Terkini.id / Yusventus

Terkini.id, Makassar РSebanyak 380 calon anggota Bawaslu kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan mengikuti tes tertulis Computer Assited Test (CAT). Pelaksanaan tes tersebut dilakukan di Universitas Negeri Makassar.

Ketua Tim seleksi zona 1 DR. Zulkifli Aspan mengatakan pelaksanaan tes diikuti oleh seluruh pendaftar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“Jumlah seluruh pendaftar mencapai 669 orang, terdiri dari 315 orang pendaftar umum dan 69 orang eksisting. CAT dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari Minggu kemarin dan hari ini,” ujarnya.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan tes CAT tadi, para peserta dibagi menjadi beberapa kelas. Setiap sesi diikuti kurang lebih 40 orang.

Peserta mengerjakan CAT sebanyak 100 soal dan dikerjakan dalam waktu 90 menit. Soal-soal CAT langsung diserahkan oleh Bawaslu RI,  sebelum ujian dimulai.

Menarik untuk Anda:

“Proses pembukaan segel server soalnya juga disaksikan oleh perwakilan tim seleksi ,” ujarnya.

Bagi peserta eksisting, juga mengikuti tes CAT dengan jumlah soal 100 butir dengan konten soal bersifat evaluasi.

Dari total 72 orang anggota Panwas eksisting dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, terdapat 3 orang yang tidak mendaftar kembali untuk periode selanjutnya.

“Penting kami sampaikan kepada seluruh pendaftar baru dan pendaftar existing, bahwa peluang untuk lulus kedua kategori peserta itu sama. Kans mereka untuk terpilih maupun tidak terpilih sama saja” ujarnya.

Setelah tes CAT, para peserta selanjutnya akan mengikuti tes psikologi dengan pelaksana dari Mabes Polri pada Selasa hari ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jelang Pencoblosan, Tanda Kemenangan Danny-Fatma Makin Terlihat

Warga Soppeng Domisili Makassar Bentuk Relawan Appi-Rahman

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar