Luncurkan Nature of Gowa, Pj Gubernur : Mariki ke Malino

Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono meluncurkan Nature of Gowa di acara Beautiful Malino, Sabtu 14 Juli 2018.

Terkini.id, Gowa – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono meluncurkan program terbaru Pemerintah Kabupaten Gowa yakni Nature of Gowa.

Peluncuran ini dilakukan di area pelaksanaan Beautiful Malino, Kawasan Hutan Pinus Kecamatan Tinggimoncong Gowa, Sabtu 14 Juli 2018.

Di hadapan puluhan ribu pengunjung Beautiful Malino, Soni Sumarsono memuji Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam membangun Malino.

Menurutnya, masyarakat Gowa harus bersyukur dan berbangga, memiliki bupati seperti pak Adnan yang memiliki semangat yang besar dalam membangun Kabupaten Gowa, khususnya Malino.

“Pak Bupati ini sangat gesit. Wara wiri ke Jakarta¬† hanya untuk lobi sana lobi sini yang akhirnya akan banyak bantuan yang didapatkan dalam membangun Malino,” kata Soni disambut dengan tepuk tangan penonton.

Menarik untuk Anda:

Masih kata Soni, Malino hari ini akan berbeda dengan Malino lima tahun kedepan. Pasalnya kedepan masyarakat Gowa akan memiliki kebun raya Malino yang setingkat dengan kebun raya Bogor.

Band D’Masiv bius penonton Beautiful Malino, Sabtu 14 Juli 2018.

“Mimpi ini harus dapat dilaksanakan, dan saya kira dengan sebuah energi seorang bupati Gowa muda yang luar biasa, ditambah dengan dukungan masyarakat Gowa, saya yakin bisa diwujudkan dengan menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan berbunga. Tidak hanya bunganya tapi lingkungannya juga harus bersih,”paparnya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan mengatakan, even Beautiful Malino merupakan agenda tahunan dan ini kedua kalinya digelar.

Event ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kembali hal-hal menarik dari kota Malino. Ini juga merupakan bagian dari program pemerintah kabupaten Gowa untuk menaikkan dan memacu kreatifitas warga kota Malino sebagai bagian dari gerakan pembangunan secara menyeluruh.

“Pengunjung Beautiful Malino sangat meningkat. Dengan hadirnya masyarakat yang berkunjung di tempat ini mendapatkan respon yang positif yang diharapkan mampu kita jadikan kalender event nasional dari Kementerian Pariwisata,” terangnya.

Bahkan disampaikan Adnan jika kedepannya, pemerintah Gowa akan membuat Peraturan Daerah tentang Event Beautiful Malino. Siapapun yang menjabat sebagai Bupati kedepannya, event Beautiful Malino dapat terus diselenggarakan.

“Kita akan buat Perda yang nantinya sebagai pengikat agar kegiatan ini setiap tahunnya dapat diadakan,”sambung Adnan.

Sebagai bentuk dukungan dari Kementerian Pariwisata RI turut hadir Sekretaris Deputi Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan RI, Edy Wardoyo.

Edy dalam sambutanny mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan event beautiful Malino ini.

Menurutnya masyarakat Gowa sangat beruntung memiliki bupati yang aktif dan dinamis dalam membangun daerahnya. Ia juga mengatakan bahwa pengembangan pariwisata tidak cukup hanya dari tempatnya, aksesnya, dan sarananya, tetapi semangat dari pemimpinnya.

“Semangat pak bupati ini jika tidak mendapatkan dukungan dari masyarakatnya itu tidak akan berhasil,” ungkap Edy.

Di akhir sambutannya, Edy menghimbau agar masyarakat menjaga apa yang telah pemerintah bangun.

“Kami atas nama Kementerian Pariwisata RI tentunya akan mendukung dengan mempromosikan dan memasarkan potensi antraksi yang ada di Malino. Harapannya event ini dari tahun ke tahun dapat lebih menarik lagi,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pengamat Sebut Muchlis Layak Berkiprah di Pusat Pemerintahan

Live Celebes Diharapkan Kenalkan Potensi Daerah Gowa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar