Lurah Grogol Selatan Dinonaktifkan, Sempat Antar Djoko Tjandra ke Dukcapil Urus e-KTP

Lurah Grogol Selatan Asep Subahan.(suara.com)

Terkini.id, Jakarta – Lolosnya buron dan koruptor Djoko Tjandra ke kantor pemerintahan dan mengurus perekaman e-KTP berbuntut pada penonaktifan Lurah Grogol Selatan Asep Subahan.

Asep diduga ikut membantu menerbitkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas untuk koruptor kakap tersebut.

“Tidak dicopot tapi dinonaktifkan,” kata Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dikutip dari suaracom, Jumat 10 Juli 2020.

Marullah mengungkapkan  Asep Subahan dibebastugaskan sementara sebagai Lurah karena akan menjalani rangkaian pemeriksaan terhadap penerbitan e-KTP Djoko Tjandra.

“Karena banyak yang lagi periksa, jadi selesaikan dulu pemeriksaan, tentu kantor lurah perlu pelayanan, kalau lurahnya dipanggil nanti ke sana-sini,” terang Marullah.

Menarik untuk Anda:

Sebelumnya, Asep menyampaikan tidak melihat peringatan di sistem saat mengurus e-KTP Djoko Tjandra. Sehingga e-KTP tetap diterbitkan.

Selain itu, Asep juga diketahui sempat mengantar Djoko Tjandra ke Kantor Dukcapil untuk mengurus e-KTP tersebut.

Sebelumnya, aktivis Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) mengadukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta ke Ombudsman RI lantaran diduga menerbitkan KTP elektronik atas nama koruptor berstatus daftar pencarian orang (DPO) Djoko Tjandra alias Joko Soegiarto Tjandra.

Ketua MAKI, Boyamin Saiman menuturkan adanya dugaan pelanggaran maladministrasi, dugaan pelanggaran malteknis dan kesengajaan tidak mematuhi aturan yang dilakukan pegawai Ditjen Imigrasi, Sekretariat NCB-Interpol dan Lurah Grogol Selatan terkait pelarian Tjoko Tjandra.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mantan Dosen Penyuka Swinger Catut Nama NU untuk Gaet Korbannya

Kenang Gus Im, Gus Muwafiq: Almarhum Tak Mau Lihat Temannya Susah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar