MABBICARA! Media Pembelajaran Bahasa Asing Gratis

Terkini.id, Gowa – Menguasai bahasa asing tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita. Rasa khawatir akan keterbatasan komunikasi karena minimnya pengetahuan bahasa asing bukan lagi hal yang akan menghalangi kita untuk bisa lebih berkembang.

Salah satu perguruan tinggi negeri di Makassar yaitu UIN Alauddin Makassar, telah membentuk sebuah komunitas belajar bahasa Asing yang di namakan “MABBICARA UINAM”.

Komunitas ini diyakini bisa menjadi solusi dan wadah bagi mereka yang tertarik mempelajari bahasa asing.

Komunitas yang di ketuai oleh Ghazzan Zakiri yang juga seorang alumni UIN Alauddin Makassar ini didirikan pada tanggal 3 November 2018 yang sekarang telah memiliki lebih dari 1403 Anggota yang sudah mendaftar melalui website resmi MABBICARA.

Ada sekitar 9 bahasa asing yang dapat kita pelajari di komunitas ini yaitu, Inggris, Spain, Jerman, Esperanto, Perancis, Jepang, Mandarin, Korea, dan Thailand.

Metode belajar yang diterapkan juga dinilai sangat efektif dalam meningkatkan kemampuan bahasa asing, yaitu dengan metode sharing sesama anggota komunitas.

Di Mabbicara juga kita tidak perlu merasa sungkan jika ingin berbicara menggunakan bahasa asing karena para anggota memang membiasakan dan membangun kepercayaan diri menggunakan bahasa tersebut.

Kerennya lagi, komunitas ini sama sekali tidak memungut biaya pendaftaran untuk bergabung.

 

Penulis : Jessy Magfirah Miryanas (Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Komentar
Terkini