Madrid melaju, Juventus kalah terhormat

Cristiano Ronaldo (Instagram.com/Realmadrid)

Terkini.id – Juventus mampu membungkam Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018 di hadapan ribuan pendukung Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis 12 April 2018.

Namun, kemenangan 1-3 yang diraih si nyonya tua, julukan Juventus, belum mampu membantu mereka untuk lolos ke semifinal. Sebab pada leg pertama, mereka kalah dengan skor 0-3 oleh El Real.

Defisit 3 gol yang mereka kejar membuat Juventus tampil spartan sejak awal laga, semangat tinggi yang diperlihatkan berbuah hasil pada menit kedua, umpan lambung yang dikirim Sami Khedira mampu disambar Mario Mandzukic melalui sundulan terarah yang merobek jala Real Madrid, skor 0-1 untuk tim tamu.

Tak sampai disitu, skuad Juventus melanjutkan gebrakannya ke area pertahanan Real Madrid, menit ketujuh Gonzalo Higuain memperoleh peluang melalui sepakannya, namun masih mampu di amankan oleh Kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Menit 10, Real Madrid merespon dengan sepakan yang dilepaskan Gareth Bale, namun Kapten Juventus, Gianluigi Buffon mampu mengantisipasi dengan baik.

Blaise Matuidi, (instagram.com/Juventus)

Menarik untuk Anda:

Serangan efektif yang dilancarkan Juventus kembali berbuah hasil pada menit 37, Lagi-lagi melalui sundulan seorang Mandzukic, kali ini Stephan Lichtsteiner menjadi aktor pengumpannya.

Skor 0-2 untuk keunggulan Nyonya Tua bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Real Madrid berusaha memperkecil kedudukan, Cristiano Ronaldo mampu menyambar umpan yang dikirim Lukas Vasquez dengan tendangan keras, namun masih mampu diamankan Buffon.

Semenit kemudian, giliran Navas yang beraksi, sepakqn Gonzalo Higuain mampu ditepis dengan baik, sehingga gol tambahan untuk Juventus gagal tercipta.

Belum sempat memperkecil kedudukan, Real Madrih malah kembali kebobolan pada menit 60, kali ini Blaise Matuidi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan Navas dalam mengantisipasi bola. Skor 0-3 untuk Juventus.

Gol ketiga Juventus ini tentu saja membuat Agregat menjadi 3-3, dan peluang Juventus untuk lolos semakin besar. Setidaknya jika mampu bertahan maka akan dilanjutkan ke babak tambahan.

Saat pertandingan menjelang akhir, laga sepertinya akan berakhir dengan hasil 0-3 untuk kemenangan Juventus, namun sialnya petaka muncul bagi Juventus pada injury time.

Mehdi Benatia melakukan pelanggaran terhadap Lukas Vazquez dikotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Hal ini membuat sang kapten, Gianluigi Buffon melancarkan protes keras terhadap wasit, Ia menganggap bahwa itu bukanlah suatu pelanggaran.

Protes keras yang dilancarkan Buffon membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuknya, petaka beruntun didapatkan Juventus diakhir laga.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesembatan, dengan sepakannya Ronaldo berhasil memperkecil ketertinggalan dan membuat Real Madrid unggul secara agregat dengan skor 4-3 atas Juventus.

Hal ini tentunya membuat Real Madrid melangkah ke semifinal sementara Juventus harus mengubur mimpi untuk merengkuh trofi liga Champions musim ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kepala P3E Suma Kunjungi Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai Sultra

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini jagokan Liverpool juara Liga Champions

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar