Mahasiswa Asal Bulukumba Ikuti Pertukaran Pelajar ke Thailand

Annisa Cahya Amsani, Mahasiswa Asal Bulukumba Ikuti Pertukaran Pelajar ke Thailand

Terkini.id,Bulukumba – Kabar gembira buat masyarakat Butta Panrita Lopi Bulukumba di bidang pendidikan. Pasalnya mahasiswa asal Bulukumba yang dalam hal ini diwakili kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba (PHB) Sulawesi Selatan kembali menorehkan prestasi akademik di tingkat internasional.

Perguruan tinggi yang beriorientasi di bidang kesehatan ini mengirim mahasiswanya bernama Annisa Cahya Amsani untuk mengikuti program pertukaran pelajar di Thailand. Saat ini, mahasiswa tersebut sudah berada di Thailand.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Stikes PHB, Asrul mengatakan bahwa selama ini STIKES Panrita Husada Bulukumba dan Stikes Budi Luhur Cimahi Bandung telah bekerjasama dan tergabung menjadi anggota tim BIN FOR EDU (Budi luhur International Network For Education).

“Tim ini beranggotakan beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia dan salah satunya adalah Stikes Panrita Husada Bulukumba,”ujar Asrul lewat keterangan persnya kepada TERKINI.ID Rabu, 6 Februari 2019.

Idris Aman selaku Ketua Yayasan Panrita Husada saat melepas mahasiswa secara resmi

Lanjut Asrul menjelaskan tim inilah yang mengadakan kegiatan pertukaran pelajar antar negara dan STIKES Panrita sebagai anggota tim diundang untuk kegiatan itu.

“Untuk kali ini tujuannya ke Thailand dan mahasiswa kami yang ikut atas nama Annisa Cahya Amsani,” ungkap Asrul.

Sementara Idris Aman selaku Ketua Yayasan Panrita Husada melepas mahasiswa secara resmi bersama Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba Dr. Muriyati, Usai pelepasan Dr. Muriyati.

“Kami bersyukur karena sekian banyak perguruan tinggi di Sulawesi Selatan bahkan Indonesia, STIKES Panrita Husada mendapat kesempatan emas ini untuk belajar di Thailand bersama dengan mahasiswa dari Poltekkes Medan, Stikes Budi Luhur Cimahi Bandung, Stikes Surya Mitra Husada Kediri Jawa Timur,”terangnya.

Disebutkan pula jika program ini hanya salah satu dari sekain banyak kersjama kami dengan pihak ketiga yang bertujuan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di STIKES Panrita Husada Bulukumba.

“Semoga kampus ini guna menghasilkan alumni yang berdaya saing di era global ini,”tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Kembangkan Pariwisata, Ini yang Dilakukan Unifa

Terkini.id,Makassar - Universitas Fajar menggelar Kegiatan Pengembangan Desa Wisata Melalui Pendampingan Dalam Rangka Fasilitasi Pelatihan Masyarakat Desa Wisata di Kampung Bambu Toddopulia, Kabupaten Maros,