Mahasiswa Asal Bulukumba Keluhkan Transparansi Beasiswa, Ini Jawaban Wabup

Amal Syukur

Terkini.id, Bulukumba – Sebagaimana mestinya bahwa Beasiswa diperuntukkan kepada Mahasiswa yang kurang mampu dan mahasiswa berprestasi. Namun pada kenyataannya tidak lagi diberikan kepada Mahasiswa kurang mampu dan Berprestasi, melainkan hanya kepada Mahasiswa-mahasiswi yang mempunyai keluarga di Pemda yang mendapatkan beasiswa itu sendiri.

Salah satu Kader KKMB-UIT Amal Syukur Mappabeta, mengatakan hal ini dan mengecam keras kebijakan-kebijakan yang dilakukan PEMDA Bulukumba sehingga tidak lagi adanya pemberian transparansi beasiswa secara umum, entahkah ini kebijakan kepala PEMDA ataukah oknum-oknum tertentu yang menyalagunakan dana beasiswa tersebut.

“Saya mewakili menyampaikan keluhan para penggurus untuk meminta kejelasan terhadap beasiswa ini,”ujar Amal .

Selain Amal, Fitriani salah seorang mahasiswa asal Bulukumba semester akhir mengatakan dirinya tidak pernah memperoleh informasi tentang beasiswa di daerah.

“Di sisi lain akses juga tidak ada untuk kesana,”ungkap Fitriani yang juga Kohati Cabang Maktim.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria memberikan penjelasan terkait mahasiswa yang sementara akan menyelesaikan studi srata 1.

Menurut orang nomor dua di Bumi Butta Panrita Lopi ini mengaku kebijakan Pemda terkait dengan beasiswa yakni bantuan bagi mahasiswa yang berkategori tidak mampu dan yang sementara akan menyelesaikan studi strata 1 bisa diakses langsung di Badan Pengelolaan Keuangan.

“Syarat syaratnya bisa diakses langsung ke Badan Pengelolaan Keuangan. Mekanisme bantuannya dalam bentuk bantuan sosial,”jelas Tomy kepada terkini.id.

Berita Terkait
Komentar
Terkini