Mahasiswa ini dituduh bawa kabur uang kursus siswa SMA di Takalar

Oknum mahasiswa ini dicari sejumlah siswa karena diduga telah membawa kabur uang kursus milik Siswa SMA di Takalar/ Herman Kambuna

Terkini.id, Makassar – Oknum mahasiswa, Agung mengaku kuliah di salah satu perguruan tinggi di Makassar diduga telah menipu dan menggelapkan uang kursus di beberapa sekolah SMA di Kabupaten Takalar.

Modus yang dilakukan pelaku dengan cara mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Takalar dan mengaku mahasiswa. Pelaku dengan dalih akan membuka kelas kursus bahasa Inggris di sekolah SMA Takalar.

Siswa atau murid yang ingin ikut kursus dimintai uang Rp 550 ribu per orang. Namun hingga saat ini, pelaku menghilang. Bahkan nomor ponselnya coba dihubungi tak lagi aktif. Dan sedang dicari-cari-cari oleh korbannya.

“Jadi pelaku mendatangi sejumlah sekolah-sekolah di Takalar, dan berdalih akan membuka kursus bahasa inggris. Anak-anak dimintai uang 550rb/orang. Uang pendaftaran beserta biaya kursus selama 6 bulan,” kata salah seorang guru, Selasa 30 Januari 2018.

Sementara seorang siswi NJ (16) yang menjadi korban, mengaku sangat kecewa dengan penipuan ini.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, tidak semua siswa yang menjadi korban penipuan itu adalah anak yang berkecukupan. Dengan mudahnya membawa lari uang para siswa.

“Orang tua kami bukan pengusaha yang kaya raya. Kami hanya rakyat biasa. Tapi solidaritas kami tinggi,” ungkapnya.

Rencanaya NJ bersama temannya yang menjadi korban akan melaporkan penipuan ini ke Polres Takalar, besok Rabu 31 Januari 2018.

“Besok rencana kami mau melapor ke polisi. Karena kita semua nda percaya dengan kasus ini. Jadi saya mau melapor. Besok kami berkumpul bersam teman-temanku yang kena penipuan,” ungkap NJ kepada MakassarTerkini.id

Penipuan ini kata dia, terjadi pada bulan 6 tahun 2017. Namun sampai sekarang pelaku lari dan belum ditemukan.

“Tidak semua yang dibawa kabur uangnya itu anak orang kaya. Tapi mereka memaksakan untuk ada. Karena mereka sadar, sekarang untuk jadi pintar pun butuh biaya,” terang NJ.

Agung sebagai pihak tertuduh telah melakukan klarifikasi atas berita ini dengan mengirim imel ke redaksi pada tanggal 3 Februari 2018. Klarifikasi Agung bisa dibaca dalam berita ini : Agung : tidak benar saya bawa kabur uang, ini hanya salah paham

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

CDK Mamminasata Tanam 38 Ribu Pohon Mangrove Peringati Hari Lingkungan Hidup

Pasca Ledakan di Takalar, Penjinak Bom Brimob Lakukan Sterilisasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar