Mahasiswa FKM UPRI Siap Gelar Hajatan Tahunan Malam Inagurasi

UPRI
Mahasiswa FKM UPRI Siap Gelar Hajatan Tahunan Malam Inagurasi

Terkini.id, Makassar – Hajatan malam inagurasi mahasiswa FKM UPRI Makassar yang akan dilangsungkan pada tanggal 27 Juli 2019, mendatang, telah mempersiapkan beragam agenda acara.

Hal tersebut sebagaimana yang diungkap oleh Ketua Panitia Malam Inagurasi, Sahrul Sahil, yang ditemui di sela sela acara persiapan malam inagurasi tersebut.

Lanjut Sahrul Sahil selaku Ketua Panitia, mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya malam inagurasi ini ialah untuk menampilkan kreatifitas mahasiswa.

“Terutama mahasiswa baru angkatan 2018, agar potensi kreatifitas yang dimiliki dapat lebih ditingkatkan sehingga dapat menghasilkan prestasi bagi mahasiswa itu sendiri dan mampu mengangkat pamor fakultas khususnya FKM UPRI di kancah kompetisi kampus se Indonesia,” ujarnya, Selasa, 9 Juli 2019.

Adapun jenis pementasan yang masuk dalam agenda acara yaitu, pementasan tari trandisional, pementasan drama musikal dan masih ada lagi pementasan yang sifatnya grouping maupun individual.

Malam inaugurasi dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya

Di tengah persiapan acara, Andi Alim, SKM, M. Kes, yang saat itu memberikan arahan kepada mahasiswa yang terlibat dalam persiapan acara malam inagurasi mengatakan bahwa malam inagurasi ini akan dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Dan tentu perbedaan yang akan ditampilkan akan lebih baik lagi untuk menggali potensi mahasiswa,” ujarnya.

“Sebab diketahui bahwa kegiatan malam inagurasi lebih banyak ditekankan pada kegiatan seperti pertunjukan seni dan budaya oleh mahasiswa agar mampu mengasah daya kreasi, kreatifitas seni dan juga sebagai sarana mengekspresikan mengaktualisasikan diri mahasiswa,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Akreditasi Program Studi PG-PAUD UIM Meningkat

Terkini.id, Makassar - Universitas Islam Makassar (UIM) patut berbangga, salah satu program studi yang dibinanya kembali memperoleh akreditasi B.Program Studi jenjang Strata 1 Pendidikan