Mahasiswa KKN Angkatan 59 Uinam Gelar Seminar Program Kerja

Mahasiswa KKN Uinam
Mahasiswa KKN Angkatan 59 Uinam Gelar Seminar Program Kerja

Terkini.id – Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Angkatan 59 UINAM Posko 5 Desa Pa’ladingan sukses menggelar Seminar Proker (Program Kerja) di Pelataran Kantor Desa, Jalan Poros Malakaji, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Jumat, 16 November 2018.

Seminar Program Kerja ini merupakan hasil survei yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN bersama aparat dan masyarakat sejak tanggal 13-15 November 2018.

Setidaknya ada sekitar 40 orang yang sempat hadir dalam acara tersebut, turut hadir Kepala Desa terpilih Marwan Afif, Ketua BPD Muhammad Harsyad HS, Hasbullah Spdi, Musdalifa Spd, H Usman Sangkala, Hamsah Daeng Lewa, Syarifuddin Spd, Muhammad Said B (Anggota BPD), staf desa dan para Tokoh Masyarkat Desa Pa’ladingan.

Dalam kesempatan itu, Mujtahidin Taufiq selaku Koodinator Desa (Kordes) KKN memaparkan Program Kerja yang sesuai dengan hasil survei sebelumnya.

“Adapun program kerja kami itu di antaranya, pemasangan batas RT RW di Desa Pa’ladingan, mengajar mengaji yang bekerjasama dengan TK/TPA setempat, mengajar di SD, penamaan nama tumbuhan serta manfaatnya di sekitar sekolah, bakti sosial yang dilaksanakan di empat lokasi setiap minggunya yakni Dusun Pa’ladingan, Dusun Makabori, Dusun Likunoang, Dusun Lurayya, dan festifal anak sholeh,” ucapnya.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Marwan Afif selaku Kepala Desa terpilih menitipkan banyak harapan kepada Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 59 ini agar mampu merealisasikan Program Kerja dan berharap kepada masyarakat setempat agar dapat terlibat aktif membantu mahasiswa dalam pelaksanaan Program Kerjanya.

“Saya berharap KKN UIN Alauddin Angkatan 59 ini dapat merealisasikan Program Kerja dengan batas waktu yang ditentukan,” tuturnya.

“Saya mengerti bahwa kerja fisik yang akan dikerjakan anak-anak kita, Mahasiswa KKN ini sangat mengharapkan keterlibatan masyarakat dan pemerintah setempat, karena itu saya berharap masyarakat dapat merespon kerja-kerja fisik anak-anak kita,” tutup Marwan Afif.

Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama.

Citizen Reporter : Lukman Rusdi (Mahasiswa UIN Alauddin Makassar)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hari Tani Nasional, Polbangtan Gowa Lakukan Penyuluhan Budidaya Kacang Tanah dan Jagung di Maros

District Multi-Stalkehokder Forum (DMF) Program Yess PPIU Sulawesi Selatan digelar di Kabupeten Bulukumba

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar