Mahasiswa KKN-PPM UNM Beri Pelatihan Hidroponik Pada Masyarakat Pesisir

Foto bersama mahasiswa KKN-PPM UNM dengan masyarakat setelah pemberian pelatihan

Terkini.id, Barru- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Binaan Dr. Ernawati S. Kaseng, S. Pi., M. Si. mengadakan Pelatihan Hidroponik di Berarue, Desa Pancana Kecamatan Tanete Rilau, Jumat, 09/08/2019.

Fajar Anugrah, Koordinator posko mengatakan bahwa pelatihan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan salah satu bentuk media penanaman tanpa menggunakan tanah.

“Pelatihan ini sebagai salah satu alternatif masyarakat daerah pesisir yang pada umumnya tidak memiliki lahan yang luas untuk bercocok tanam, dapat dengan mudah bercocok tanam karena hidroponik ini dapat ditempatkan dimanapun disekitar rumah masyarakat.” ungkapnya.

Foto: Suasana saat kegiatan sedang berlangsung

Sementara itu H. Masse, selaku ketua RT 5 Dusun Panca sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya pelatihan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat karena memudahkannya untuk menanam sayur sayuran tanpa adanya lahan yang kosong untuk menanam.

“Selaku ketua RT, mewakili masyarakat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah memperkenalkan media tanam tersebut kepada kami.” tuturnya.