Mahasiswa KKN-PPM UNM Gelar Kursus dan Pelatihan Vokasional

KKN PPM UNM
Mahasiswa KKN PPM UNM menggelar Pelatihan Vokasional di Kelurahan Benteng Sawitto, Pinrang

Terkini.id, Pinrang – Mahasiswa pengabdi KKN-PPM UNM Kelurahan Benteng Sawitto, Kecamatan Paleteang,  Kabupaten Pinrang, menggelar Kursus dan Pelatihan Vokasional Servis Elektronika, Komputer dan Multimedia bertempat di aula kantor lurah Benteng Sawitto, Kamis, 2 Agustus 2018.

Kursus dan pelatihan ini menghadirkan tiga pemateri yang masing-masing membahas, pertama materi perawatan komputer oleh Imam Gazali Suarno AMd, materi kedua servis alat  elektronik oleh Hamzah serta pemateri terakhir, Muhajir Jumardin AMd, dengan materi desain multimedia.

Selaku koordinator kelurahan, Hamzah mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu program kerja utama dari KKN-PPM UNM di Kelurahan Benteng Sawitto.

Adapun tujuan dari program kerja utama ini, kata dia, yakni memberdayakan sumber daya manusia produktif, khususnya remaja putus sekolah/pengangguran dan pelajar agar mereka memiliki keterampilan yang dapat menjadi bekal dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

KKN PPM UNM
Mahasiswa KKN PPM UNM menggelar Pelatihan Vokasional di Kelurahan Benteng Sawitto, Pinrang

Kegiatan pelatihan keterampilan ini merupakan program pengabdian masyarakat dibawah bimbingan Dr Hendra Jaya MT, Prof Dr Sapto Haryoko MPd, dan Prof Ir A Ilham Thaief MM. Masyarakat dan pemerintah setempat turut merespon positif kegiatan ini.

“Saya merespon baik proker utama yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-PPM UNM 2018, karena memberikan gambaran kepada masyarakat bahwasanya barang elektronik yang rusak tidak seharusnya langsung dibuang, melainkan bisa diperbaiki jika kerusakannya masih memungkinkan serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang telah lulus kuliah untuk bisa dijadikan pekerjaan sampingan, misalnya desain grafis seperti yang dikatakan pemateri,” kata salah satu peserta pelatihan vokasional, Rika Fajri.

Adapun tindak lanjut dari pelatihan dan kursus vokasional ini adalah diadakannya praktek langsung bersama masyarakat yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 3-10 Agustus 2018 di posko 1 KKN-PPM UNM tepatnya di Btn Graha Lasinrang, Kelurahan Benteng Sawitto, Pinrang.

 

Citizen Reporter : Wahyuni (Mahasiswa KKN-PPM UNM)

Komentar

Rekomendasi

Dibangun Swadaya, Masjid Mualaf Makula Pinrang Diresmikan

Lies F Nurdin Lantik Ketua TP PKK Sri Widiyati Sebagai Bunda Paud Pinrang

Tiga Tersangka Pengedar Sabu Berhasil Diringkus Polres Pinrang

Ratusan Hektar Lahan Pertanian di Pinrang Terancam Gagal Panen

NasDem Akan Berikan Penghargaan Kepada Pemuda Asal Pinrang Pembuat Pesawat Terbang

Tiga Muncikari di Pinrang Terjerat UU Perdagangan Orang

Kabupaten Pinrang Bakal Panen Udang Windu

Viral, Kapolsek Bersimpuh di Hadapan Massa yang Bawa Parang dan Balok: ‘Jangan Pak’

Era Nurdin Abdullah Pinrang Berhasil Ekspor Rumput Laut

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar