Mahasiswa KKN Tematik ENJ Unhas Resmikan Perpustakaan Desa, Aksara Pesisir

Mahasiswa KKN Tematik ENJ Unhas Resmikan Perpustakaan Desa, Aksara Pesisir

Terkini.id, Sinjai – Bertempat di Pulau Kambuno Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Selasa, 14 Agustus 2018, Tim KKN Tematik ENJ Unhas mencetuskan Aksara Pesisir sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan budaya literasi masyarakat yang ada di Pulau Sembilan.

Pemerintah Pulau sembilan sangat berterima kasih dan mengapresiasi Tim KKN ENJ Unhas yang telah mencetuskan Aksara Pesisir di Pulau Sembilan.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi adik-adik Mahasiswa KKN Tematik ENJ Unhas yang telah menyumbangkan ide dan buku-bukunya dengan menghadirkan Aksara Pesisir. Saya berharap ke depan ini dapat banyak memberi manfaat untuk anak-anak sekolah dan masyarakat secara umum. Banyak buku di sini yang tidak di dapatkan di sekolah,” ucap Aditya Warman selaku Camat Pulau Sembilan.

Aditya berharap dengan membaca buku, anak-anak di Pulau Sembilan dapat melihat dunia di luar pulau. Ia juga menambahkan bahwa di sini banyak buku cerita yang memiliki terjemahan Bahasa Inggris, oleh karena itu ia berharap anak-anak dapat belajar Bahasa Inggris sejak kecil.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pendidikan Tim ENJ Unhas, Bintang Maha Putra yang akrab disapa Bintang menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah setempat dan masyarakat Pulau Sembilan yang telah banyak berpartisipasi selama KKN berlangsung.

Baca juga:

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah setempat dan masyarakat yang telah banyak berpartisipasi selama kami ber-KKN. Di hari peringatan pramuka ke 57 ini saya berharap adik-adik sekalian dapat meningkatkan minat baca dan belajarnya. Dan juga saya berpesan kepada adik-adik yang putus sekolah demi bekerja, jangan kalian takut miskin harta akan tetapi takutlah miskin Ilmu, sebab orang yang berilmu tak akan jauh rejekinya,” pungkasnya.

Koordinator Kecamatan Tim KKN Tematik ENJ Unhas, Fajar, menyampaikan apresiasi terhadap Tim Divisi Pendidikan yang telah banyak bekerja keras dan bersinergi dengan divisi lain serta berharap agar timnya tetap menjaga idealismenya. Dirinya menyampaikan momen hari pramuka ini merupakan hari yang tepat untuk peresmian Aksara Pesisir.

“Pramuka mengajari anak-anak bangsa Indonesia bertakwa, jujur dan bertanggung jawab,” ucap Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas ini.

Menurutnya, Dasa Dharma terakhir perlu terinternalisasi di dalam diri kita yakni suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Citizen Reporter : Ros Miati (Mahasiswa KKN Tematik ENJ Unhas)

Komentar

Rekomendasi

Supaya Transparan, Penerima BLT Dana Desa Diumumkan di Spanduk Raksasa

Bupati Sinjai Yakin Nurdin Abdullah Wujudkan Sulsel Jadi Provinsi Terbaik

Hadiri Pembukaan Susenas Tahun 2020, Berikut Pesan Bupati Sinjai

Tempuh Perjalanan Sehari Penuh, Relawan RPI Kunjungi Sekolah Pelosok di Sinjai

Gandeng FKM UPRI, P3AP2KB Sinjai Gelar Penyuluhan Narkoba dan HIV/AIDS

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar