Mahasiswa KKN UIN Alauddin Sukses Adakan Pemilihan Duta Hafizh Cilik 2019 dan Sharing Motivation

Pemilihan Duta Hafizh Cilik 2019

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar sukses menyelenggarakan pemilihan duta Hafizh cilik 2019 di Masjid Al-Ikhwan Desa Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Rabu-Kamis, 13-14 Maret 2019 kemarin.

Sesuai dengan temanya “Membangun Pondasi Generasi Islam Yang Unggul” maka dalam pemilihan duta hafizh cilik ini juga disertakan dengan berbagi motivasi kepada hafizh cilik di desa Bontolangkasa yang diharapkan bisa terinspirasi dan menjadi bersemangat untuk menjadi hafizh yang unggul kedepannya.

Pemilihan Duta Hafizh Cilik 2019 dirangkaikan Sharing Motivation bersama Hafizh Muda ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat, terutama dari Kepala Desa Bontolangkasa, Ir. Ridwan Gani.

“Kegiatan ini sangat disenangi oleh anak-anak di desa Bontolangkasa, dampaknya ke masyarakat sangat bagus untuk menumbuhkan keinginan bahkan cita-cita ke dalam hati mereka untuk menjadi Hafizh,” ungkapnya.

Adanya pemilihan duta hafizh cilik ini membuat anak-anak di desa Bontolangkasa sangat antusias untuk turut serta, hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang mencapai 70 orang peserta dengan usia 7-14 tahun. Dimana para peserta tersebut berasal dari TPA Bontolangkasa, TPA Bontosungguh dan TPA Bontorikong serta SDN Bontorikong.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar terhadap Taman Hafizh yang akan didirikan oleh Desa Bontolangkasa sebagai pencetus Taman Hafizh pertama untuk wilayah kabupaten Gowa.

“Dengan Pemilihan Duta Hafizh Cilik ini kita bisa melihat anak-anak yang berpotensi untuk menjadi santri-santri di Taman Hafizh nantinya,” tutur Abd Rahman S.Ag, Imam Desa Bontolangkasa.

Selain itu, Rezki Radhiya Usman, mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar juga mengatakan bahwa ada galang dana yang diadakan dalam kitabisa.com guna menjadi dana awal pembentukan lembaga Taman Hafizh.

“Kami sangat senang bisa turut berpartisipasi dalam mewujudkan Taman Hafizh ini, semoga Pemilihan Duta Hafizh Cilik bisa menjadi motivasi bagi adik-adik untuk menjadi santri di Taman Hafizh nantinya,” tambahnya.

Citizen Reporter by Hasan Basri Karim

Komentar
Terkini