Gegara ini mahasiswa Pinrang akan gelar Aksi Demo

Terkini.id, PAREPARE – Warga masyarakat yang tersebar di tujuh desa  pada wilayah Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Selama ini belum menikmati penerangan listrik, dan sudah bosan akan janji manis pemerintah akan hadirnya listrik di wilayahnya.

Koordinator Aliansi Masyarakat Lembang (AML), Anwar Sadak mengatakan, selama ini masyarakat hanya dijanji baik dari pemerintah maupun pihak PLN untuk mengaliri listik di tujuh desa tersebut.

“Makanya, sebagai wujud pemenuhan akan listrik. Maka selasa hari ini rencananya kami dari AML akan menggelar Aksi di depan Gedung DPRD Pinrang, Kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas PU untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,” jelas Anwar Sadak saat ditemui di Hotel Delima Sari Parepare.

Lebih jauh, kata Anwar, Aksi ini merupakan murni pergerakan masyarakat untuk menuntut pemerintah. Ada tiga hal yang menjadi dasar tuntutan dalam Aksi Demo ini diantaranya, pemerataan aliran listrik di wilayah Kecamatan Lembang, pemerataan pembangunan dan transparansi penggunaan dana desa.

“Inilah yang akan kami tuntut, dalam Aksi Demo besok,” ungkapnya.

Jumlah massa yang akan diturunkan dalam Aksi Demo ini berjumlah ratusan orang, yang melibatkan sejumlah unsur masyarakat di tujuh Desa tersebut,” ungkap dia.

“Intinya kami akan libatkan seluruh masyarakat Lembang untuk ikut Aksi Demo, jumlahnya sampai ratusan massa,” jelasnya.

Selain elemen masyarakat, Aksi demo itu juga akan didampingi beberapa lembaga aktivis kemahasiswaan dan pemuda. Diantaranya, Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (IPMAL) Cabang Parepare, Karang Taruna, Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) Cabang Lembang, Forum Mahasiswa Bakaru (FOMBA), Ikatan Pelajar Mahasiswa Patttinjo (IPMP) dan Kerukunan Mahasiswa Basseang (KAMBAS).

Berita Terkait
Komentar
Terkini