Mahasiswa STPP Gowa laksanakan pengabdian masyarakat dan libatkan 1500 petani di Pangkep

Penyuluhan di Kabupaten Pangkep, STPP Gowa libatkan 1500 petani

Dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan Unit Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (UPPM), Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa menggerakan 60 mahasiswa Tingkat III semester VI Jurusan Penyuluhan dan Peternakan untuk melakukan penyuluhan di Kabupaten Pangkep.

Sebanyak 1500 petani yang tersebar di beberapa kelompok tani di Kabupaten Pangkep ini mengikuti kegiatan penyuluhan.

Kegiatan penyuluhan difokuskan pada materi Pupuk Organik Cair (POC) daun Gamal dan daun pahitan serta materi peternakan yaitu penyakit cacing pada sapi bali.

Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari ini menempatkan 2 mahasiswa ditiap kelompok tani serta didampingi tenaga teknis dan beberapa dosen STPP Gowa.

Jumat (4/5/2018) mahasiswa melakukan penyuluhan di 15 kelompok tani di Kecamatan Balocci dan 15 kelompok tani di Kecamatan Minasate’ne. Selanjutnya, Sabtu (5/5/2018) mahasiswa juga melakukan penyuluhan di 15 kelompok tani di Kecamatan Labakkang dan 15 kelompok tani di Kecamatan Ma’rang.

Menurut Ketua Panita Ir. Faisal Hamzah, MP tujuan kegiatan ini selain bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan STPP Gowa, kegiatan ini juga melatih mahasiswa kita untuk lebih terampil dan berpengalaman dalam hal penyuluhan. Bertemu dengan petani, memahami segala permasalahan dan menjadi solusi adalah hal yang kami harapkan dari mahasiswa STPP Gowa.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Empat Prodi di Unhas Raih Akreditasi Internasional ASIIN

Terkini.id, Makassar - Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara syukuran yang dirangkaiakan dengan penyerahan Sertifikat ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften