Mahasiswa UIN Lakukan Observasi di Desa Untia

Mahasiswa Jurusan Jurnalistik beserta Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan observasi di Desa Untia kota Makassar, Sabtu 24 Desember 2018.

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa Jurusan Jurnalistik beserta Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan observasi di Desa Untia kota Makassar, Sabtu 24 Desember 2018.

Adapun tujuan dari kegiatan observasi ini untuk mengenal seperti apa kebudayaan dan kehidupan kampung nelayan. Kegiatan ini diikuti 35 Mahasiswa dari dua jurusan tersebut.

“Sengaja saya kasih ke kampung nelayan supaya lebih jelas aktivitas nya, lebih jelas konsep kebudayaannya,”ujar Ibu Fausyah selaku Dosen Komunikasi Lintas Agama dan Kebudayaan.

Sementara salah seorang mahasiswa yang ikut dalam observasi ini, Muizzu Khaidir dari Jurusan Jurnalistik semester tiga mengatakan kegiatan ini dinilai dapat membantu untuk mengetahui pembelajaran komunikasi lintas agama dan budaya.

“Kegiatan seperti ini sangat perlu apalagi ada teori dan prakteknya, jadinya saya lebih paham mengenai mata kuliah ini,”tutup Muizzu Khaidir.

Komentar

Rekomendasi

Mahasiswa UINAM Gelar Unjuk Rasa Tuntut Transparansi Anggaran dan UKT Gratis

STIK Tamalatea Makassar Seleksi Calon Mahasiswa Baru Secara Daring

Direktur Polbangtan Gowa: Dalam Mendampingi Petani Dilapangan Kalian Wajib Jadikan Kostratani Sebagai Tempat Belajar

Mutu Pendidikan Terjamin, STITEK Balik Diwa Sukses Pertahankan Akreditasi B

Memasuki Kemarau, Mahasiswa Polbangtan Bantu Peternak, Beri Solusi Pembuatan Pakan Konsentrat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar