Mahasiswa UINAM Terpilih Jadi Ketua Baru Formasaa di Kongres Nasional

UINAM
Mahasiswa UINAM Imran Fajar tepilih ketua baru Formasaa

Terkini.id, Makassar – Forum Mahasiswa Studi Agama-agama (Formasaa) mengadakan Kongres II, Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional di Hotel Grand Park Sayang, Jumat, 29 November 2019.

Nurleli selaku Ketua HMJ Studi Agama-agama UIN Alauddin Makassar (UINAM) mengatakan, hasil kongres tersebut menetapkan ketua umum yang berasal dari kampus UINAM.

“Alhamdulillah, Imran Fajar mahasiswa studi agama-agama Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Politik semester lima terpilih menjadi ketua umum,” kata Nurleli.

Pemilihan ketua umum Formasaa I berlangsung pada Rabu kemarin. Kemudian dilanjutkan dengan rapat kerja pada 22 November 2019, dan pada Jumat hari ini masuk agenda jalan-jalan untuk semua delegasi Formasaa yang berjumlah 25 orang, serta peninjau kurang lebih 40 orang.

Imran Fajar selaku Ketua Formasaa terpilih mengatakan, ia terpilih menjadi ketua umum dengan sistem pemilihan secara aklamasi.

Menarik untuk Anda:

Imran mengaku ingin menduduki jabatan sebagai Ketua Umum Formasaa karena ingin memperlihatkan jika orang Makassar juga dapat memimpin organisasi nasional.

“Orang Makassar juga memiliki potensi ilmu pengetahuan dan konsep kepemimpinan yang lebih baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, Formasaa akan dijadikannya sebagai organisasi yang dapat memberi solusi bagi permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

“Terlebih lagi, Formasaa dapat ikut berperan aktif untuk menumbuhkan sikap toleransi baik nasional maupun internasional. Serta dapat membantu masalah-masalah kemasyatakatan yang terjadi,” pungkasnya.

Citizen Reporter: Andi Iqriani

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dosen Sosial Ekonomi Perikanan Unhas Latih UMKM Tingkatkan Mutu Produk Perikanan

Rekrut Relawan Baca, Unibos Ajak Masyarakat Melek Literasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar